BeritaBerita Balakpus

Lakukan Inovasi, Depohar 20 Dapat Apresiasi Dankoharmatau

Lakukan Inovasi, Depohar 20 Dapat Apresiasi Dankoharmatau
#TNIAU 

TNI AU. Bandung, Koharmatau. Komandan Koharmatau (Dankoharmatau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Dento Priyono, sangat mengapresiasi dan bangga atas inovasi dan dedikasi yang ditunjukkan jajaran Depohar 20.

Depohar 20 melakukan Inovasi menciptakan alat pendeteksi penilaian tembakan udara ke darat pesawat F-16 yaitu Air Weapon Scoring (AWSS). Selain mampu menilai perkenaan tembakkan, alat ini juga mampu menghitung jumlah peluru yang ditembakan. Alat ini digunakan pesawat tempur F-16 yang selama ini belum ada.

Dalam paparannya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Basjir Soerya, Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara. Rabu (29/01/2020), tim inovasi Depohar 10 juga melakukan demo alat.Komandan Koharmatau sangat mendukung hasil inovasi yang diciptakan Depohar 10, untuk segera dilakukan penyempurnaan karena uji coba demo yang dilakukan baru bersifat statik, sementara peralatan ini ditempatkan di pesawat yang bersifat dinamis atau bergerak.

“Dengan dilakukan penyempurnaan, nantinya dapat dilakukan uji coba secara dinamis dengan menggunakan alutsista yang sebenarnya yaitu pesawat F-16, dan juga melibatkan para penerbang selaku pengguna di lapangan,” tambah Dankoharmatau. Atas prestasi yang telah dicapai Dankoharmatau minta agar Depohar 20 segera melakukan perbaikan dan penyempurnaan, untuk segera dilaporkan pada pimpinan TNI AU.

Baca juga:  134 Siswa Para Dasar Angkatan ke-170 Lakukan Penerjunan

Hadir Pada kesempatan tersebut Wadan Koharmatau, Asren, Inspektur, Para Direktur, Dandepohar 20, Tim Inovasi dan Para Perwira Koharamatau.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel