Berita

Lambang-Lambang Kesatuan Baru di Jajaran Lanud Adi Soemarmo Resmi Dikukuhkan

Dibaca: 295 Oleh 12 Sep 2022Tidak ada komentar
foto Lamsat
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani Mabesau, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. secara resmi mengukuhkan Lambang-Lambang Kesatuan Baru di Jajaran Lanud Adi Soemarmo pada upacara pengukuhan lambang kesatuan baru jajaran Kodiklatau. Jumat (9/9/2022).

    Lambang-lambang kesatuan baru tersebut yaitu: Wingdik 100/Terbang, Wingdik 200/Elektronika, Wingdik 300/Teknik, Wingdik 400/Matukjur , Wingdik 500/Umum, Wingdik 600/Pembekalan, Wingdik 700/Hanud, Wingdik 800/Pasgat dan Setukpa,beserta Skadik-skadik di dalamnya. 

    Kasau dalam amanatnya mengatakan bahwa dengan pengukuhan lambang-lambang satuan-satuan baru pada hari ini, maka telah lengkaplah fondasi organisasi militer sebagai satu kesatuan yang utuh. “Sehingga dengan berkibarnya lambang- lambang ini, dapat menjadi inspirasi dan landasan motivasi bagi tiap-tiap satuan dalam melaksanakan tugas”, lanjut Kasau.

     Adapun lambang kesatuan yang dikukuhkan dari Lanud Adi Soemarmo adalah sebagai berikut Sekolah Pembentukan Perwira TNI AU/Setukpa dan Skadik-skadik di bawah Wingdik 400 yaitu Skadik 401/Skadron Pendidikan Pertama Bintara Wanita TNI Angkatan Udara, Skadik 402/Skadron Pendidikan Pertama Bintara Pria dan Sekolah Pembentukan Bintara/Sematukba, Skadik 403/Skadron Pendidikan Pertama Tamtama, disebut Skadik/Semata dan Skadik 404/Sekolah Pendidikan Dasar Kecabangan, Kejuruan, Kualifikasi Khusus Pomau, dan Jasmani Kemiliteran/Diksarcab Jurkualsus Pom Jasmil.

Baca juga:  Apel Khusus Idul Fitri 1442 H/2021 M di Lanud Sjamsudin Noor

     Upacara pengukuhan dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han), Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dan para pejabat TNI Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel