TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lambangja Merupakan Tanggung Jawab

By 08 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Bertempat di Ruang Suryadarma Mako Lanud Rembiga, Tim dari Dislambangja Mabesau menyampaikan sosialisasi terkait keselamatan terbang dan kerja yang dihadiri oleh seluruh personel Lanud Rembiga, Jumat (8/9).

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc, dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim Dislambangja Mabesau dan mengharapkan kepada seluruh personel Lanud Rembiga dapat menyerap ilmu yang bermanfaat dalam sosialisasi ini dan menerapkannya di setiap pelaksanaan tugas sehingga apa yang menjadi tujuan kita semua yakni zero accident dapat terwujud.

Sementara itu, Letkol Tek Andry Firmansyah dari Dislambangja Mabesau, dalam paparannya mengungkap beberapa alasan kenapa kita harus safety dalam setiap pelaksanaan tugas yakni tidak ada satupun buatan manusia yang sempurna, kemudian resiko pekerjaan selalu ada, lalu resiko yang tidak dikelola dengan baik akan menimbukan accident dan yang paling utama accident menurunkan kesiapan tempur satuan. Untuk itu beliau menekankan untuk selalu mengenali potensi bahaya dalam setiap pelaksanaan tugas dan mengendalikan potensi/resiko tersebut dan menegaskan untuk menjadikan keselamatan kerja sebagai tanggung jawab.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pemahaman dan pengetahuan personel Lanud Rembiga akan bertambah dan memiliki rasa kepedulian terhadap safety, baik dalam pola pikir, sikap dan tindakan sehingga keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat maksimal.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lambangja Merupakan Tanggung Jawab