Berita

LAMBANGJA PRIORITAS PERTAMA

Dibaca: 11 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.Ip menginstruksikan seluruh jajaran Angkatan Udara untuk menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja (lambangja) pada prioritas pertama setiap pelaksanaan tugas.

 

“Karena itu lambangja menjadi tolok ukur keberhasilan Angkatan Udara dalam mengemban misinya,” tegasnya dalam sambutan tertulis pada upacara militer memperingati Ke-64 tahun TNI AU, Jum’at (9/4).

 

Di Lanud Atang Sendjaja (Ats) upacara dipimpin langsung Komandan Lanud Ats Marsma TNI Sunaryo, diikuti personel Lanud Ats dan Wingdikum, di apron Lanud Ats Semplak Bogor.

 

Menurut Kasau, secara administrasi TNI Angkatan Udara telah melaksanakan program “Road Map to Zero Accident”, sebagai langkah terencana yang senantiasa diupayakan pelaksanaannya secara konsisten. Namun lebih itu, tuturnya, perlu juga menciptakan budaya safety yang merupakan suatu kebutuhan dan harus senantiasa hadir ditengah-tengah pelaksanaan tugas, khususnya yang berkaitan langsung dengan profesional penerbangan.

 

Berkisar keberhasilan TNI AU dalam mengemban tugas sebagai alat pertahanan negara di udara, Kasau juga mengatakan semuanya tidak terlepas dari dukungan segenap lapisan masyarakat. “Karena itu mewakili segenap prajurit, perkenankanlah saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan terhadap Angkatan Udara selama ini, “ imbuhnya.

Baca juga:  Satgas Siaga Banjir Koopsau I dan Denmatra Paskhas Evakuasi Warga Kampung Makasar

 

Guna meningkatkan postur yang tangguh serta profesional dalam mengemban tugas, Kasau menyampaikan bahwa Angkatan Udara berupaya membangun kekuatan dan memodernisasi serta meregenerasi alutsista yang dimiliki, dan hal tersebut tidak terlepas dari amanat Presiden Republik Indonesia tentang revitalisasi industri pertahanan negara.

 

Kasau memahami berbagai hambatan masih terjadi diberbagai bidang khususnya permasalahan anggaran, tetapi pintanya jangan menjadi alasan utama dan pembenaran terhadap berbagai ketidak sesuaian antara rencana dan pelaksanaan program. Sekali lagi, imbaunya, berapapun anggaran yang diterima hendaknya harus dikelola secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan melalui pengelolaan program kerja dan anggaran yang baik.

 

Hadir dalam upacara tersebut antara lain; Pengurus dan anggota PPAU Wilayah Bogor, Warakawuri, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3/ D I Lanud Ats, para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum.

 

Sebelumnya panitia peringatan di Lanud Ats juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan ke-64 tahun TNI AU, seperti antara lain; ziarah di TMP Dreded, perlombaan olah raga umum dan militer seperti voly, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, menembak, cross country, lari beregu. Di RS Ats dalam rangka kegiatan yang sama juga melaksanakan donor darah, dan bakti kesehatan, yang diikuti personel Lanud Ats dan Wingdikum. Untuk meningkatkan budaya bersih, panitia juga menggelar lomba kebersihan, sementara untuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan Satpom Lanud Ats juga menggelar pemeriksaan kelengkapan identitas personel dan kendaraan. Pemenang perlombaan seusai upacara mendapatkan piala dan penghargaan yang di serahkan para pejabat Lanud Ats, Wingdikum, serta Pengurus PIA AG Cabang 3/ D I Lanud Ats, dan Pia AG Wingdikum. “Semuanya dalam rangka menyambut peringatan ke-64 tahun TNI AU,” tindas Ketua Panitia Letkol Pnb Djohn Amarul, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 8.

Baca juga:  Aspotdirga Koopsau II Meninjau Kesiapan Sarpras Dalam Rangka Pembentukan Komponen Cadangan di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Berhasil keluar sebagai juara I voly putra Skadron Udara (Skadud) 8, II Skatek 024, III Kipan I Yon 467 Paskhas. Juara I voly putri Wingdikum, II Dinas Personel (Dispers), III Skatek 024. Juara I tenis meja Dispers, II Skatek 024, III Staf Khusus. Juara I lari beregu Kipan I Yon 467 Paskhas, II Satpom Lanud Ats, III Skatek 024. Juara I beregu tenis lapangan Kolonel Adm Darmawan Bekti dan Mayor Sus Zulhalifah, dan juara II Mayor Kes Kuswan Sujana dan Mayor Kes Totok.

 

Juara I lomba menembak bintara/ tamtama Kipan 1 Yon 467 Paskhas, II Satpom Ats, dan III Dislog Ats, serta juara menembak untuk perorangan Sertu Sudaryanto, sedangkan untuk perwira Mayor Kes Ratna dari Rumkit Lanud Ats. Untuk juara cross country pertama Kipan 1 Yon 467 Paskhas, kedua Skadud 6, dan ketiga Satpom Ats.

 

Dalam rangkaian upacara juga telah diserahkan Satyalancana Kesetiaan kepada beberapa prajurit Lanud Ats, yang penganugerahannya masing-masing diwakili; untuk 8 tahun Praka Djoko Purwanto (anggota Skatek 024), 16 tahun Serda Rony Prihadi (anggota Seksi Senjata Dislog Ats), serta 24 tahun Lettu Tek Kusdaryanto (anggota Skadron Udara 8). Selesai upacara para personel Lanud Ats dan Wingdikum mendapat suguhan hiburan dangdut sekedar meramaikan peringatan ke-64 tahun TNI AU yang digelar di lapangan voly Dispers Lanud Ats.

Baca juga:  Bencana Erupsi Semeru, Helikopter NAS-332 Super Puma TNI AU, Dukung Panglima TNI Pantau Dari Udara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel