Berita

Lambangja Untuk Lanud Abd

Dibaca: 31 Oleh 13 Feb 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Anggota Lanud Abd Saleh dan Insub pagi ini Kamis, (12/2) mendapat kesempatan untuk refreshing tentang Keselamatan Terbang dan Kerja yang disampaikan oleh Tim dari Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja TNI AU (Dislambangjaau). Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Letkol Pnb Fairlyanto, S.T. menyambut langsung kedatangan Tim Dislambangjaau ini di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh.

Dalam sambutannya Kadisops mengatakan pentingnya keselamatan terbang dan kerja di lingkungan Lanud Abd Saleh, bahwa dengan adanya pengarahan dari dislambangjaau ini, anggota yang ada di Lanud Abd Saleh dan Insub, mendapat kesempatan merefresh sekaligus mendapat wawasan baru tentang Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja). Diharapkan ceramah ini mampu menggugah kesadaran dari anggota Lanud Abd Saleh dan Insub akan pentingnya keselamatan terbang dan kerja. Sehingga Lanud Abd Saleh dan Insub akan semakin baik dan dapat mewujudkan zero accident di setiap operasional satuan agar pelaksanaan tugas di TNI AU dapat dicapai secara maksimal.

Sementara Kasubdissarval Dislambangjaau Kolonel Pnb Eko Putro secara langsung menyampaikan beberapa pengarahan tentang Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) dengan bahasa yang lugas, sehingga mudah dimemgerti untuk dipraktekkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Disampaikannya bahwa TNI AU telah semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan operasional bagi satuan jajarannya, agar dapat melaksanakan tugas dengan aman dan selamat. Namun demikian tetap harus disadari bahwa upaya tersebut akan lebih optimal bila seluruh anggota TNI AU ikut serta berupaya mencegah atau mengurangi semua potensi yang menimbulkan resiko dengan meningkatkan profesioanlisme sumber daya manusia dan meningkatkan kewaspadaan.

Baca juga:  Ziarah Nasional Di TMP Bukit Barisan Medan

“Kecelakaan itu ada penyebabnya, dengan demikian jangan sekali-kali lengah karena bahaya ada dimana-mana dan selalu berfikir tentang safety”, katanya mengakhiri ceramahnya.

Hadir dalam acara ceramah ini para Pejabat Lanud Abd dan Insub serta seluruh anggota Perwira, Bintara dan Tamtama yang ada di Lanud Abd Saleh dan Insub.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel