Berita

Lamja Wingdikum, Latih Antap dan Siswa Atasi Kebakaran

Dibaca: 7 Oleh 29 Des 2021Tidak ada komentar
IMG 20211229 WA0007
#TNIAU 

TNI AU. Kepada semua peserta pelatihan untuk dapat melatih kesiapan dan kesiagaan saat mengatasi apabila terjadi kebakaran. Karena peristiwa kebakaran dapat terjadi kapanpun dan dimanapun. Tidak ada ruang ataupun lingkungan yang terbebas dari resiko kebakaran. Dimana peristiwa tersebut dapat mengakibatkan korban materi dan korban jiwa maupun kerugian lainnya.

Demikian tegas Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya saat membuka simulasi dan pelatihan pemadam kebakaran semester II, kegiatan diikuti oleh Para Kadis Wingdikum, Danskadik, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Antap Mawingdikum dan Skadik jajaran, Bogor. Rabu (29/12/21)

Dengan munculnya varian baru Covid-19 Omicron, yang diduga memiliki tingkat penularan yang sangat tinggi. Saya tekankan kembali, tetap waspada dan tidak boleh abai, di setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap disiplin dan terapkan protokol kesehatan

Perlu saya sampaikan bahwa, simulasi dan latihan pemadaman kebakaran ini pada hakekatnya adalah untuk membina dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dan siswa yang berada di jajaran Wingdikum, yaitu dengan cara melatih dan mempraktekan kembali pengetahuan tentang teknik pencegahan dan penanggulangan, apabila terjadi kebakaran di tempat atau dilingkungan kerja. 
 
Oleh karenanya kepada segenap komponen yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam simulasi dan pelatihan ini, saya berharap untuk selalu memaknai latihan ini sebagai wujud  tanggung jawab moral kita semua, untuk mencegah, mengurangi dan memadamkan kebakaran maupun penanganan setelah kejadian kebakaran. Anggaplah skenario latihan ini adalah kejadian yang sebenarnya, sehingga hasil dari simulasi dan latihan ini akan sangat terasa manfaatnya bagi kita semua.
 
Ps.Kasubsi Lamja disopsdik Wingdikum Letda TekTaman, agar masing-masing peserta dalam pelaksanaan simulasi dan latihan pemadaman kebakaran pada semester II, untuk selalu mengutamakan, memperhatikan dan mengedepankan safety, sehingga pelaksanaan ini, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana, aman, sukses dan lancar sampai dengan selesainya kegiatan, harapnya.

Baca juga:  Pengurus Mengunjungi SMP dan SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjud

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel