Berita

Landing Perdana, Pesawat Cassa A 2112 di Landasan Liku Paloh

Dibaca: 56 Oleh 18 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210818 WA0092
#TNIAU 

TNI AU.Penkoopsau I (18/8) Pesawat Cassa A 211 2 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, yang dipiloti Letkol Pnb M. Arif S.Sos landing perdana di landasan Liku Paloh Kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Pangkoopsau I Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi S, MM dan Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak serta segenap Forkompimda Kab. Sambas menjadi saksi sejarah beroperasinya landasan Liku Paloh sebagai landasan penerbangan perintis.

Pangkoopsau I dalam kunjungan kerja kali ini didampingi Asops Kaskoopsau I, Ws. Aspotdirga Kaskoopsau I, Kaku Koopsau I, Kakes Koopsau I dan pejabat lainnya. Bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma mengunakan pesawat CN-295 (A-2908) rombongan disambut di Apron Lanud Supadio.

Rombongan menuju Landasan Liku Paloh dengan mengunakan pesawat Puma SA 330 dengan nomer Reg HT 3315. Dan langsung disambut Bupati Sambas H. Santono. S.Sos., I.,M dan Forkompimda kab. Sambas.. Pangkoopsau I melanjutkan peninjauan sekaligus pencanangan Flying Vaccine, yang bertepatan dengan perayaan HUT ke 76 Kemerdekaan RI diperuntukkan bagi masyarakat desa Nibung yang berada diperbatasan dengan Negara Tetangga Malaysia

Baca juga:  Kasau Berikan Arahan Kepada Penerbang Lanud Iswahjudi

Pangkoopsau I mengatakan bahwa TNI AU siap untuk mendukung program vaksinasi pemerintah hingga ke pelosok negeri.

“Flying Vaccine ini merupakan langkah TNI AU untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19, khususnya untuk masyarakat perbatasan. Karena dengan menggunakan alutsista yang dimiliki kita mampu menjangkau daerah-daerah seperti halnya wilayah seputar Landasan Liku ini,” kata Pangkoopsau I saat berada di Lanud Supadio.

Flying Vaccine akan menargetkan sekitar 200 orang masyarakat umum.

“Lanud Supadio mengirim vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo yang bekerjasama dengan pemda setempat.

“Kondisi Cuaca yang sempat di guyur hujan, menandakan acara kita diberkahi” tegas Pangkoopsau I sambil memulai acara penandatangan prasasti landing perdana oleh pesawat Cassa A 2112 dari TNI AU. Pangkoopsau I juga menyempatkan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat desa Nibung Kecamatan Paloh kabupaten Sambas.

Di lain pihak Bupati Sambas mengatakan dengan landing perdana ini kedepan landasan Liku sebagai langkah menjaga stabilitas kawasan perbatasan melalui konsep pembangunan perekonomian dipadukan strategi pertahanan nasional,” ujar Bupati.

Lebih jauh Bupati berpesan dengan adanya Landasan ini dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat disekitar Kec Paloh kab Sambas. Dengan adanya penerbangan perintis ini akan membuka jalan roda perekonamian yang akan bergerak maju. Harapnya.

Baca juga:  Kadisops Lanud Smo Buka Latganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan Ke-43

Akhirnya Pangkoopsau I beserta rombongan melanjutkan Kunjungan kerja ke Lanud Hari Hadi Soemantry (HAD).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel