Berita

Langit Jingga di Tasikmalaya

Dibaca: 58 Oleh 22 Feb 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ratusan parasut anggota Wing I Paskhas TNI AU menyemarakkan langit Tasikmalaya dalam event Tasikmalaya Airshow dan Expo 2014, Rabu(19/2). Aksi Jungar statik dan free fall yang dilakukan Pasukan Berbaret Jingga ini membuat puluhan ribu pasang mata warga masyarakat Priangan Timur tidak berkedip melihatnya. Decak kagum selalu keluar, apalagi saat menyaksikan 10 orang Wanita Angkatan Udara(WARA) meliuk liukkan parasutnya untuk bisa mendarat menginjak “titik zero”.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B, S.Sos dalam sambutannya pada acara penutupan Tasikmalaya Airshow dan Expo 2014 mengatakan, kegiatan Jungar statik dan free fall ini merupakan agenda dari Korpaskhas untuk membina dan meningkatkan kesiapan prajurit-prajurit Paskhas secara perorangan. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh prajurit Paskhas dimanapun berada guna menyongsong tugas-tugas operasi kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Olahraga dirgantara di Tasikmalaya ini selalu memukau masyarakat, sehingga di manapun dan kapanpun, kegiatan itu diselenggarakan, akan selalu menarik perhatian masyarakat. Salah satunya adalah terjun payung yang dilaksanakan oleh Korps Paskhas.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi Adakan Upacara Penerimaan Murid Baru

Lebih lanjut Danlanud menyatakan kebanggaanya kepada Paskhasau dari Wing 1 yg telah melaksanakan dropping pasukan melalui media udara dalam kegiatan ”Jungar” Statis ini.Dijelaskannya pada tahun 2001 TNI AU melakukan penggantian nama atas Lanud Tasikmalaya,Jawa Barat menjadi Lanud Wiriadinata. Penggantian ini berasal dari usulan Paguyuban Masyarakat Pasundan mengingat besarnya jasa Marsekal Muda TNI R.H.A Wiriadinata yang juga merupakan Bapak Pasukan TNI AU. ” Tentunya dengan kehadiran Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara dari Wing 1 dalam kegiatan Tasikmalaya Airshow dan Expo 2014 ini bukan saja merupakan kehormatan bagi personel Lanud Wiriadinata, juga kebanggaan dari seluruh masyarakat Tasikmalaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel