Berita

Lanjutkan Program Ketahanan Pangan, Lanud ZAM Tanam Padi

Dibaca: 2 Oleh 15 Mar 2021Tidak ada komentar
Lanjutkan Program Ketahanan Pangan, Lanud ZAM Tanam Padi
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka melanjutkan pemerintah dalam bidang program ketahanan pangan, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) melaksanakan penanaman padi di lahan Asrama Selaparang Lanud ZAM Mataram, Sabtu (13/3/2021).

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/D. II Lanud ZAM Ny. Ipak Kh. Aslam secara simbolis melaksanakan penanaman benih padi di lahan yang sudah disiapkan.

Danlanud ZAM mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, ancaman kekurangan dan krisis pangan menjadi perhatian khusus dan segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Lebih lanjut dikatakan, program ketahanan pangan ini akan terus dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Udara dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional.

Memanfaatkan lahan seluas 3 hektar, jenis padi yang ditanam ini merupakan padi lokal yang masa tanamnya empat sampai lima bulan.

Turut serta pada acara ini para Kadis, pejabat, dan ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 6/D. II Lanud ZAM.

Baca juga:  61 TAHUN POMAU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel