Berita

Lansia dan Anak Berkebutuhan Khusus Juga Ikuti Vaksinasi yang digelar TNI AU dan Pemkot Bekasi  

Dibaca: 1 Oleh 27 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 27 at 14.59.47
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Warga Bekasi dan sekitarnya selama dua hari tampak antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi yang digelar TNI AU dalam hal ini Lanud Halim Perdanakusuma dan Pemerintah Kota Bekasi, terlihat dari banyaknya warga yang sudah memadati di Plaza Pondok Bekasi sejak pagi hari, Selasa (27/7/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, warga yang telah hadir tampak tertib dalam mengantri dan bergerak mengikuti  petunjuk dari para petugas.

Namun pengecualian dilakukan apabila ada peserta vaksinasi yang mungkin tidak dapat mengantri lama dikarenakan memiliki keterbatasan.

Salah satunya, ibu Widiastuti, seorang lansia berusia 76 tahun dari Jatiwaringin Bekasi, yang tidak sanggup untuk berjalan dan harus dibantu dipapah. Sesaat setelah turun dari kendaraan, beberapa petugas dari Paskhas dan Pomau Lanud Halim P, dengan sigap membantu untuk memapahnya masuk menuju  ruangan Vaksinasi.

Menurut  Eni, putri dari Ibu Widiastuti yang turut mendampingi, dirinya mengetahui informasi tentang kegiatan vaksinasi ini dari tetangga di dekat rumahnya. “Ketika ibu saya tahu kalau ada kegiatan vaksinasi, beliau langsung mau ikut, ya akhirnya saya antar hari ini, kebetulan tempat vaksinasi tidak jauh dari rumah,” ujarnya.

Baca juga:  Panglima TNI : Ancaman Bangsa Menurunnya Nasionalisme

Sedangkan ibu Sri, seorang pensiunan dosen yang berusia 75 tahun, meskipun harus menggunakan kursi roda karena memiliki kondisi pengapuran tulang, tetap bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Saya sangat terbantu dengan adanya vaksinasi ini, karena dengan vaksinasi saya dapat terlindungi, juga melindungi keluarga dan lingkungan,” ucapnya.

Lain lagi dengan dua anak berkebutuhan khusus yaitu Yasinta dan M. Erik, berusia 14 tahun, dari SLB Suryawiyata Pangkalan Jati, yang datang ke lokasi vaksinasi didampingi gurunya, Daryanto.

“Saya merasa terbantu sekali siswa saya bisa mengikuti vaksinasi, ini vaksin pertama,  jadi kami menginginkan siswa kami punya pelindung tubuh, imun yang baik, terimakasih  bapak-bapak TNI AU,” ujarnya.

Demikian juga dengan tiga anak berkebutuhan khusus dari SLB Maitri School Lanud Halim P., yang berusia rata-rata 13 tahun, bersemangat mengikuti vaksinasi.

Ibu Reni, salah satu guru pendamping mengatakan, vaksinasi ini penting untuk kekebalan tubuh, sehingga saat ada informasi tentang kegiatan vaksinasi, kami langsung menuju tempat ini untuk mendaftarkan murid kami untuk ikut vaksinasi.

Baca juga:  WARGA LANUD RSN KIRIM BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA ALAM

Vaksinasi yang di gelar selama dua hari oleh TNI AU dan Pemerintah Kota Bekasi ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi bagi warga Bekasi dan sekitarnya dengan target sekitar 5000 warga, mulai dari usia minimal 12 tahun.

Seperti yang disampaikan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto , S.T., M.M., M.Sc., sebelumnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AU dengan kondisi di sekitarnya, sehingga sesuai instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto., S.IP., melalui Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., TNI AU juga melaksanakan vaksinasi di sekitar wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel