Berita

Lanud Abd Adakan Donor Darah Memperingati Hari Bhakti TNI AU

Dibaca: 0 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, ST., S.IP. mewakili Komandan Lanud Abd Saleh yang sedang berhalangan hadir mengucapkan “Minal Aidzin Wal’faidzin kepada Dr. Tuti Wahyuni dan para petugas Palang Merah Indonesia Kabupaten Malang yang akan melaksanakan tugasnya di Lanud Abd Saleh dalam acara kegiatan Donor Darah di Rumah Sakit “dr. M. Munir” Lanud Abd Saleh juga kepada anggota Lanud Abd beserta Insub yang akan mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Kamis, (23/7).

“Semoga dengan berakhirnya ibadah puasa yang telah dilaksanakan sebulan penuh, dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semoga dapat lebih meningktakan semangat kerja kita sebagai prajurit udara yang tidak kenal menyerah dalam situasi apapun”, harap Dandepohar 30. Dibulan syawal ini tugas-tugas Negara telah menanti dan hari ini dilakukan Kegiatan donor darah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-68 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh. Kegiatan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU, khususnya Lanud Abd dan Insub terhadap masyarakat dan hal ini rutin dilakukan Lanud Abd karena kebutuhan darah dari waktu ke waktu semakin meningkat, sementara persediaan stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang belum mencukupi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan, kata Dandepohar 30.

Baca juga:  Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Hadiri Malam AKRS

Dandepohar 30 mengharapkan kerja sama yang telah terjalin baik antara Lanud Abd dengan PMI Kabupaten Malang selama ini akan semakin erat, sehingga dapat memperlancar kegiatan donor darah yang rutin dilakukan Lanud Abd Saleh. Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan, juga dapat menyehatkan tubuh kita sendiri. Oleh karena itu mari kita sama-sama menyumbangkan darah kita agar tubuh menjadi sehat, sehingga di dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan selalu siap setiap saat dan dapat berjalan dengan baik dan lancar, lanjut Kolonel Tek Yani Rudiansyah.

Dalam kegiatan donor darah ini dilakukan tes darah terlebih dahulu guna mengetahui kondisi darahnya. Jika kondisinya memenuhi syarat dapat melanjutkan ke tahap berikutnya di tempat yang telah disediakan. Tak ketinggalan pula Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh, Ny. Nanik Hadi Tjahjanto beserta anggotanya ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Sekitar 250 lebih kantong darah yang dikumpulkan selanjutnya di bawa ke PMI Kabupaten Malang.

Baca juga:  SOSIALISASI KESEHATAN TENTANG HIV AIDS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel