TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Abd Adakan Lomba PBB

By 02 Apr 2015Berita
1280px-AURI_Oscar

Dalam rangka peringatan HUT Ke-69 TNI Angkatan Udara, Lanud Abd Saleh mengadakan lomba PBB yang diikuti oleh 9 Pleton masing-masing dari Tim Pomau, Skatek 022, Staf Khusus, Dislog, Dispers, Disops, Skadron 4, 32, dan Skadron 21 bertempat di lapangan apel Stadion Dirgantara Lanud Abd, (01/4).

Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, Kasi Binjas Lanud Abd Mayor Kes …. Memberikan pengarahan terlebih dahulu tentang kriteria dan persyarakat yang harus dipenuhi bagi peserta lomba PBB, selain harus rapi, kompak dan disiplin, lomba ini juga dibutuhkan stamina yang fit karena perlaksanaan lomba berada ditempat yang terbuka dan di terik matahari.

Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos. yang turut menyaksikan lomba PBB tersebut mengatakan, baris-berbaris merupakan karakter, jati diri dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI, karena di dalam melaksanakan baris berbaris harus menumbuhkan kesadaran berdisiplin diri dan kolektif, memupuk rasa/jiwa persatuan, kebersamaan dan kekompakan, memupuk rasa tanggung jawab, serta memupuk kesadaran untuk melaksanakan perintah pimpinan dengan cepat dan tepat.

Dalam lomba baris-berbaris tersebut setidaknya ke-13 tim/peleton harus melakukan 12 gerakan yang menjadi dasar penilaian panitia. Setelah diadakan penilaian oleh panitia tim/peleton dari ….. mendapat juara pertama, urutan kedua peleton …. dan urutan ketiga …..

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Abd Adakan Lomba PBB