Berita

Lanud Abd Bangun Karakter KLA

Dibaca: 13 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selama tiga hari ke depan Lanud Abd Saleh akan membina kedisiplinan, kreativitas dan inovatif, serta sinergitas para karyawan yang tergabung di dalam Kokola Leader Academy (KLA). Sikap dan kemampuan tersebut menjadi persyaratan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap personel yang sedang bekerja dimanapun medan tugasnya. Melihat pentingnya sikap dan tuntutan kemampuan tersebut, Kokola leader academy mempercayakan Lanud Abd Saleh untuk melakukan pembinaan karakter para karyawannya.

Kegiatan pembinaan karakter yang dilaksanakan Kamis, (27/8) s/d Sabtu, (30/8) dengan outbound dipimpin oleh Letkol Kes Bagus B. Kuncoro yang kesehariannya bertugas sebagai Kasibinjas Dispers Lanud Abd Saleh,.

Kegiatan outbond ini dibuka oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, ST. Dalam sambutannya Kadisops mengucapan terima kasih kepada pimpinan Kokola Leader Academy yang telah mempercayakan proses pembentukan karakter para karyawannya kepada Lanud Abd Saleh, dengan harapan proses pembentukan karakter ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta dapat menghasilkan output yang diharapkan.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Mengikuti Rapat yang Dipimpin Pangkoopsau II Melalui Video Conference

Selama kegiatan ini berlangsung, diharapkan akan menghasilkan hubungan silaturahim, baik secara perorangan, kelompok maupun institusi antara komunitas karyawan yang semakin meningkat, sehingga mampu dicapai hubungan yang harmonis dan dinamis atas dasar saling memiliki dan saling menghormati satu dengan yang lain. Selain itu, pelatihan ini dapat menjadi wahana untuk memperkenalkan karakter yang harus dimiliki oleh setiap karyawan dimanapun bertugas agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam kantor kerja, di rumah, maupun di tengah masyarakat, sehingga mampu tampil sebagai figur yang patut diteladani dan dapat diperoleh kedekatan profesional antara personel karyawan, sehingga mampu mewujudkan hubungan kerja yang sinergis dan profesional demi meningkatnya kinerja institusi tempat karyawan bekerja.

Meskipun kegiatan ini banyak mengandung unsur rekreasi, Kadisops mengharapkan para pelatih yang berasal dari anggota Personel dan Binjas Lanud Abd Saleh dengan peserta latihan tetap memperhatikan keselamatan dan menghindarkan resiko bahaya yang tidak perlu terjadi. “Ikuti instruksi dan petunjuk para pelatih untuk melakukan setiap macam kegiatan yang diberikan. Apabila seluruh instruksi para pelatih diikuti dengan segenap perasaan hati yang penuh ikhlas dan penuh semangat, maka sasaran pelatihan ini akan dapat tercapai secara maksimal, yaitu terbentuknya personel-personel yang berkarakter dan profesional dalam bidang tugasnya.” kata Kadisops.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor: Ikuti Gelar Pasukan Operasi “Ketupat 2013” Polda Kalsel

Usai Upacara Pembukaan kegiatan Outbond, pada hari pertama ini langsung di lakukan penggemblengan dengan latihan PBB, dilanjutkan dengan lari siang dan materi kelas yang bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, serta malam harinya diadakan pendadakan, jurit malam dan renungan suci. Untuk hari kedua akan diberikan materi di kelas, lari siang dan outbond. Hari terakhir rencananya para peserta latihan akan diberikan permainan Combat Game, kunjungan ke Museum dan penutupan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel