Berita

Lanud ABD Buka Penerimaan Bintara Pria Dan Wanita

Dibaca: 22 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Untuk memenuhi tuntutan kebutuhan jumlah personel, Lanud Abd Saleh kembali membuka kesempatan bagi para pria dan wanita untuk menjadi Bintara Prajurit Karir (PK) tahun anggaran 2015. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Januari sampai dengan 14 Maret 2015. Pemuda-pemudi yang berminat bisa mendaftar langsung ke Lanud Abd Saleh.

Syarat yang harus dipenuhi bagi calon yang berminat adalah Warga Negara Indonesia, bagi pria, berijazah SMA/MA IPA, SMK jurusan Teknik, Teknologi, Paramedis (kecuali yang berhubungan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan dan sekolah musik). Untuk Bintara PK wanita berijazah SMA/MA semua jurusan dan SMK jurusan paramedic, perkantoran, akuntansi, manajemen dan teknik informatika. Berusia 18 sampai dengan 22 tahun, tinggi badan untuk calon bintara pria minimal 165 dan 160 untuk wanita. Berat badan ideal dan tidak berkaca mata serta belum pernah menikah.

Saat pendaftaran, calon harus menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas Pertama Keprajuritan selama 10 tahun (bermaterai). Harus ada persetujuan orang tua/wali berupa surat pernyataan dari orang tua/wali. Wilayah pendaftaran Lanud Abd Saleh meliputi daerah Malang, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Lumajang dan Blitar.

Baca juga:  PIA ARDHYA GARINI CABANG 19/D.I LANUD SUPADIO PERINGATI HUT KE-56 PIA ARDHYA GARINI

Bagi yang belum jelas dapat menghubungi Dinas Personil Lanud Abd dengan telepon 0341-401102 atau on line melalui http://rekrutmen-tni.ilmci.com.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel