Berita

LANUD ABD DI PARADE PANGAN NUSANTARA

Dibaca: 0 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Parade pangan nusantara yang digelar di lapangan Rampal Malang, tadi malam (16/1) diresmikan oleh Menteri Pertanian RI Ir.H Suswono, MMA. melibatkan Alutsista TNI termasuk TNI AU Lanud Abd Saleh. “Rakyat Bersama TNI Turut Serta Mengawal Ketahanan Pangan Menuju Kedaulatan Pangan Nasional”. Demikian slogan yang di canangkan oleh TNI.

Dalam parade pangan yang baru pertama kali digelar ini, Lanud Abd Saleh menampilkan alutsista pesawat mulai dari spare part pesawat hingga perlengkapan pakaian penerbang dan lainnya. Ditampilkan pula hasil kebun sayur-mayur dan buah-buahan dari Lanud Abd Saleh diantaranya Petai, Buah Blimbing, Tebu, Nanas, Jagung, Ketela, Buah Naga, Jeruk, Sukun, Jahe dan lain-lain.

Rangkaian acara dalam parade pangan ini menampilkan bursa tanaman, produk segar dan olahan segar, pameran produk sarana dan prasarana pertanian, Parade makanan dan minuman nusantara, lomba kreatif makanan dan minuman olahan, serta yang lebih seru adalah Demo Masak chef AD, AL, AU, serta Pemecahan Rekor MURI tempe terbesar.

Baca juga:  KANTOR FLIGHT MARKAS KOSEKHANUDNAS IV KEBAKARAN

Even parade pangan nusantara yang digelar hingga minggu besok (19/1) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia bertujuan memamerkan produk-produk pangan dan pertanian dari seluruh penjuru tanah air. Selain pameran, pengunjung juga dihibur dengan berbagai kesenian, mulai dari tarian, musik, dan pemutaran film. Parade ini diikuti oleh (Kodam) Komando Daerah Militer, Propinsi, Pemkot/Pemkab di wilayah Jawa Timur, serta Instansi dan perusahaan-perusahaan swasta di tanah air.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko beserta para pejabat TNI lainnya turut menyaksikan acara pembukaan parade pangan nusantara yang dibuka oleh Menteri Pertanian RI. Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI memberikan cindera mata kepada Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. sebagai tanda turut sertanya TNI AU dalam parade ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel