Berita

Lanud Abd “Gandeng” Kerukunan Keluarga Tionghoa Bantu 1000 Warga Miskin Berobat Gratis

Dibaca: 7 Oleh 02 Agu 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh hari ini, Minggu (317) bekerjasama dengan persatuan kerukunan warga Tionghoa mengelar pengobatan gratis di desa Sumber Awan Kec. Singosari. Pengobatan gratis ini ditargetkan 1000 pasien. Pengobatan meliputi pengobatan umum, Cabut dan tambal gigi, periksa mata, terapi tulang belakang (dalong) dan pijet refleksi.

Komandan Lanud Marsma TNI H. RM Djokosenoputro, SE.MM dalam kesempatan saat ditanya wartawan mengatakan “kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke 69 yang bertujuan untuk mendekatkan TNI AU dengan warga masyarakat Malang khususnya Sumber Awan dan sekitarnya dan juga wujud bakti TNI AU kepada masyarakat Sumber awan yang telah peduli menjaga aset TNI yang berada di sekitar Desa Sumber awan.”

Komandan Lanud Abd, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini, pejabat Lanud Abd, Depohar 30, Ketua Kerukunan warga Tionghoa Malang Bp. Linggar Janto Utomo dan wakil Cipto Gunawan, Asiten Kesra Pemkab. Malang Bp. Pribadi Waskita, Camat Singosari, Lurah Sumber Awan Perwakilan dari Polres, Kodim dan tokoh masyarakat.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Suskeslap

Pengobatan gratis ini selain bekerjasama dengan kerukunan Warga Tionghoa, juga dengan melibatkan 40 dokter dan tenaga medis yang terdiri dari PDG (Persatuan Dokter Gigi) Malang, IDI Malang, Apoteker, terapis dan tenaga medis lainnya. Menurut informasi dari wakil ketua Kerukunan Masyarakat Tionghoa sebagai koordinator lapangan “pengobatan gratis ini melibatkan 6 desa dari kecamatan Singosari. Dan sampai siang ini diperkirakan sudah hampir memenuhi target antara 600-700 pasien, selanjutnya masih menurut beliau apabila ada pasien yang datang terlambat tetap akan dilayani sepanjang keberadaan kartu yang sudah dibagi dan bisa juga tidak membawa namun apabila benar-benar urgen.”tegas Bp. Cipta Gunawan.

Disela-sela peninjauannya Danlanud Abd bersama Ketua kerukunan Warga Tionghoa dan pejabat lainnya Danlanud sempat dikagetkan keterangan salah satu warga Pramono alamat RT 6 RW I Desa Toyo Merto Dsn Godean Prajan, yang berada diatas roda akibat terjatuh dari pohon kelapa dan sudah 14 tahun belum pernah tersentuh oleh BPJS. Dan seketika itu Danlanud berjanji akan memperhatikan pengurusan BPJS dengan disaksikan Asisten 4/Kesra Pemkab Malang, Camat Singosari, Dinkes, Lurah Sumberawan dan pejabat lainnya. “Inilah tujuan kita benar-benar memberi pelayanan ksehatan kepada masyarakat kurang mampu, dan ternyata benar masih ada warga kita yang benar-benar membutuhkan bantuan.”Tegas Danlanud Abd.

Baca juga:  Safari Inteljen Di Lanud Atang Sendjaja

Komandan Lanud Abd juga berharap”kerjasama ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, dan kalau memungkinkan kita akan melibatkan lebih banyak instansi dan memberikan bantuan kepada pasien kurang mampu yang lebih banyak lagi” harapnya. Danlanud Abd berpesan kerukunan dan kerjasama yang terjalin antara Lanud Abd Saleh dan Kerukunan Warga Tionghoa di malang Raya ini semoga dapat terus dikembangkan dan dapat mengilhami daerah lain. Mengakhiri perbincangannya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel