Berita

Lanud Abd Gelar “Air Show”

Dibaca: 12 Oleh 16 Feb 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Ratusan anak-anak TK, SD, SMP dan Masyarakat umum yang ada di wilayah Malang Raya, berdatangan ke Lanud Abd Saleh menghadiri even “Abdulrachman Saleh Air Show” Tahun 2015. Sabtu, (14/2).

Masyarakat dan para pelajar bisa melihat secara langsung Static Show yang menampilkan pesawat dengan seluruh perlengkapan operasi udara, demo terjun payung dari anggota Yonko (Batalyon Komando) 464 Paskhas dan demo udara microlight serta menyaksikan secara langsung Aeromodelling show dan joy flight dengan microlight serta melakukan foto hunting, out bond, dan repling.

kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi atau pengembangan wawasan kepada masyarakat tentang kedirgantaraan dan acara ini merupakan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menambah wawasan kedirgantaraan. Para pengunjung sangat antusias menyaksikan acara yang bertajuk “Abdulrahman Saleh Air Show”. Tak hanya menyaksikan berbagai pertunjukan, para pengujung juga diberi kesempatan melihat secara dekat beberapa senjata milik TNI AU yang dipamerkan.

Dalam acara tersebut, sejumlah senjata tim Pengendali Tempur (Dalpur) Detasemen Matra 2 Paskhas juga turut ditampilkan. Adapun jenis senjata yang ditampilkan antara lain Browning kaliber 12,7 bersama satu unit mobil TNI AU, GPMG kaliber 7,62, Minimi kaliber 5,56 ,SS2 V1 kaliber 5,56 , M4 Karaben dan Comando 5,56. Tak hanya itu, beberapa pesawat seperti jenis C-130 Hercules, Casa, Super Tucano, pesawat tempur strategis Hawk 200 dan pesawat legendaris OV-10 Bronco juga digelar dalam acara tersebut. Praktis, momen ini dimanfaatkan seluruh pengunjung untuk menyaksikan dan mengabadikan gambar mereka.

Baca juga:  LANUD TANJUNG PINANG ADAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY

Menurut Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T. menjelaskan dihadapan anak-anak Pramuka dan para pengunjung lainnya tentang kegiatan Air Show ini, banyak pertanyaan dari para pelajar yang menanyakan seputar pesawat dan alutsista yang dimiliki Lanud Abd Saleh. Dijelaskan pula oleh Kadisops masalah penerjunan yang melibatkan anggota Yonko 464 Paskhas, Detasemen Matra Udara 2 dan Depo Har 30 yang ada di jajaran Lanud Abd. Disebutkan ada 15 penerjun dari tim Pengendali Tempur (Dalpur) Detasemen Matra 2 Paskhas yang dilaksanakan sebanyak 3 run. “Sekali run ada 5 penerjun”, katanya. Aksi para penerjun payung ini mendapat perhatian dari masyarakat yang hadir secara langsung untuk menyaksikan jalannya pertunjukkan. Tak sedikit orang yang mengabadikan momen ini, baik dengan video maupun foto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel