Berita

Lanud Abd Ikut Ziarah Hut TNI

Dibaca: 2 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya, demikian pesan yang disampaikan oleh Bung Karno, Presiden RI Pertama. Sejalan dengan itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-69 TNI, pagi ini Kamis, (2/10) 1 SSK Perwira Gabungan TNI, 1 SSK Yonif 512, 1 SST Lanal Malang, 1 SST Lanud Abd Saleh Malang, 1 SST Polresta Malang, 1 SST gabungan Ibu-ibu Persid Candra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini serta 1 SST Purnawirawan/Veteran.Lanud Abd Saleh, melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang yang dipimpin oleh Komandan Lanal Malang.

Acara diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara oleh pimpinan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

Meski Upacara dilaksanakan secara sederhana namun berlangsung tertib dan penuh khidmat, Selesai kegiatan ziarah rombongan Danlanal beserta rombongan meninggalkan TMP pada pukul 08.30 Wib untuk melanjutkan kegiatan dikedinasannya masing-masing.

Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi prajurit TNI yang selalu menjaga tanah air Indonesia. Karena dengan mengenang jasa-jasa para pendahulu terhadap perjuangannya, maka akan selalu terpatri dalam sanubari untuk ikut andil melanjutkan perjuangan-perjuangannya demi Indonesia Jaya. Oleh karenanya ziarah selalu menjadi salah satu agenda dalam setiap memperingati hari-hari besar termasuk HUT TNI kali ini. Bentuk penghormatan ini tidak pernah lepas dari sanubari putra dan putri penerus bangsa hingga terwujudnya negeri Nusantara yang sejahtera.

Baca juga:  Forkopimda Sultra Gelar Rapat Guna Redam Suhu Politik Daerah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel