Berita

Lanud Abd Istigosah Untuk Hut TNI

Dibaca: 3 Oleh 25 Sep 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh, seluruh umat muslim Lanud Abd Saleh melaksanakan Istigosah dan do’a bersama di pimpin oleh anggota Bintal Lanud Abd Saleh. Acara keagamaan yang dilaksanakan setelah Sholat Zuhur dimaksudkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 HUT TNI Tahun 2014 di Surabaya, Kamis, (25/9).

Istigosah dan do’a bersama ini dilaksanakan semata-mata untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas keselamatan bagi anggota TNI yang saat ini sedang melaksanakan latihan bersama di Surabaya. “Semoga semua peserta upacara HUT TNI nanti mendapat kekuatan dan ridho dari Allah SWT serta seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar”, kata Danlanud Abd, Marsma TNI Sungkono, SE. M.Si.

Selain Istigosah yang dilakukan hari ini, Danlanud Abd juga berharap kepada seluruh anggota Lanud Abd yang hadir di Masjid agar setelah melakukan sholat lima waktu dan solat sunah lainnya senantiasa mendoakan personel yang terlibat dalam HUT ke-69 TNI agar selamat dan peringatan HUT TNI yang paling besar di dalam sejarah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar karena di dalam HUT TNI kali ini mengerahkan 200-an pesawat yang akan melakukan terbang bersama-sama sehingga membutuhkan konsentrasi yang tinggi dari para penerbang dan crew pendukungnya.

Baca juga:  WANJAK UKP PER 1 APRIL 2013 DI LANUD SURABAYA

“Kepada semua anggota saya minta tambahan doa keselamatan para awak pesawat dalam HUT TNI ke 69 ini. Saya yakin kalau kita berdoa bersama-sama, maka ada diantara kita yang doanya akan dikabulkan Allah. Tuhan dekat dengan urat nadi kita sehingga apa yang ada di kholbu kita maka Allah sudah tahu”, katanya. Agar doa kita dikabulkan maka jiwa kita harus bersih dan suci dengan tidak melanggar perintahnya.

Istigosah ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar dalam mengemban tugas pokoknya selalu dalam ridho dan lindungan-Nya. Selain itu, juga dapat memperkokoh tali silaturahmi sepanjang dilakukan dengan ikhlas dan tulus serta mampu menekan tingkat pelanggaran dan meningkatkan disiplin prajurit dan PNS Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel