Berita

Lanud Abd Koordinator Seleksi Lomba VG, Tari, Puisi dan Cipta Lagu Perjuangan

Dibaca: 110 Oleh 22 Sep 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Tentara Nasioanal Indonesia, Lanud Abd Saleh menjadi panitia pelaksana seleksi lomba Tingkat rayon Jawa Sumba yang melibatkan para peserta dari SMP dan SMA mewakili Lanud yang berada dibawah Koopsau II.

Lomba yang dipertandingkan adalah Lomba Vocal Grup,Tarian Daerah, Puisi, dan Cipta lagu perjuangan dengan juri Bapak Banu, Bapak Anton, Ibu Yuni Lestari, Ibu Inggrid, dan Ibu Antok dari Malang. Penjurian berlangsung satu hari bertempat Gedung Binayudha Lanud Abd. Merupakan upaya TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sistem yang digunakan untuk menemtukan yang berhak mewakili Rayon dengan mempertandingkan juara juara tiap lanud melalui DVD yang dikirim dan penemtuan lomba di nilai dengan juri yang independen. lomba ini adalah wujud dari Tema HUT TNI KE-71 yaitu “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, sehingga keinginan dari Panglima TNI pada peringatan HUT TNI kali ini tidak hanya Upacara saja tetapi dilakukan kebersamaan dengan Rakyat, melalui diselenggarakannya Perlombaan-perlombaan tersebut.

Baca juga:  Upacara Pembukaan Kader Bela Negara ProvinsiI NTT 2018 Di Lanud Eltari

Di dalam seleksi ini, para Juri telah menentukan sebagai pemenangnya adalah kontingen dari Lanud Abd Saleh yang memborong 3 bidang yaitu membaca puisi, tarian daerah dan Vokal Group dan untuk pencipta lagu dimenangkan oleh Lanud Aswahyudi Madiun dan berhak mewakili Lanud Abd untuk bertanding kembali bersama rayon lainnya di Makassar pada tanggal 29 s.d 30 September 2016 mendatang.

Pada perayaan HUT TNI ke 71 ini dilombakan 4 jenis lomba dan tiap lanud lanud dibawah jajaran Koopsau 2 di bagi menjadi 5 Rayon sedang Lanud Abd menjadi coordinator di rayon bersama lanud Eltari Kupang, Lanud Rembiga Lombok, lanud Ngurah Rai Bali, lanud Iswahyudi Madiun, lanud Surabya. dan nantinya pemenang di lanud Abd Saleh ini akan di nilai kembali pada hari Rabu untuk di lombakan lagi dengan lanud El Tari, Lanud Rembiga, Lanud Ngurah Rai, Lanud Surabaya Lanud Iswahyudi dan Lanud ABD itu sendiri.

Akhirnya yang berhak mewakili Rayon Jawa Sumba setelah hasil penjurian berhasil dipilih masing masing jenis lomba untuk Vokal grup berhasil menjadi jawara SMP Coryeso dari Lanud Abd, Tari di raih oleh SMP 20 Malang dari Lanud Abd, untuk lomba cipta lagu dimenangkan oleh Lanud Iswahyudi madiun, sedang untuk baca puisi dimeanangkan oleh Saudari Viya dari SMK Penerbangan Malang.

Baca juga:  SD NEGERI 2 JOHO SUKOHARJO “KAMI BANGGA DENGAN TNI AU”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel