Berita

LANUD ABD LAHIRKAN 14 ATLIT PARALAYANG

Dibaca: 5 Oleh 10 Jul 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Setelah dilaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Paralayang selama satu bulan, Lanud Abd Saleh berhasil melahirkan 14 atlit baru. Diklat Paralayang Angkatan ke-5 yang ditutup oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Zulfahmi, dihadiri para pejabat Lanud, para Instruktur dan peserta Diklat Paralayang bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (9/7).

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP selaku Ketua Umum Fasida Jatim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops, menyampaikan bahwa Diklat tersebut telah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh para peserta, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut ditunjang pula dengan ketekunan dan kerja keras serta dilandasi disiplin tinggi selama mengikuti jalannya pelatihan.

Marsma Gutomo berpesan kepada para peserta Diklat untuk terus melakukan latihan secara rutin dan berkesinambungan serta meningkatkan kemampuan yang dimiliki para peserta agar kelak dapat mengukir prestasi di bidang olah raga Paralayang, sehingga bisa sampai ke tingkat nasional maupun internasional. “Jangan lekas berpuas diri, apalagi bangga dengan kemampuan terbang yang dimiliki saat ini, namun lakukan latihan secara terus menerus sehingga keinginan untuk menjadi penerbang paralayang yang profesional dapat terwujud.”, pesan Marsma Gutomo.

Baca juga:  Kasau: Pelangi Nusantara Manado 2019, Dekatkan TNI AU Dengan Rakyat

Kepada para Instruktur dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pelatihan ini, Ketua Umum Fasida Jatim mengucapkan terima kasih sehingga pelatihan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ucapkan terima kasih juga disampaikan kepada para peserta latihan yang telah mengikuti proses diklat dengan sungguh-sungguh, sehingga brevet sebagai tanda berhasilnya mengikuti diklat Paralayang dapat disematkan di dada kiri masing-masing peserta.

Diklat Paralayang diikuti oleh 14 orang peserta masing-masing 11 orang berasal dari anggota Lanud Abd Saleh, 1 orang dari mantan anggota Yon 464 Paskhas, 1 orang siswa SMP dan 1 orang siswa SMA. Lamanya pendidikan 3 bulan dan dilaksanakan di Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel