Berita

LANUD ABD LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 5 Oleh 07 Mar 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Guna membina kemapuan menembak bagi para prajurit Lanud Abd Saleh dan Insub, hari ini (Kamis, 6/3) Prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Abd Saleh melaksanakan kegiatan rutin latihan menembak di lapangan Tembak Gondomayit yang lokasinya sekitar 4 KM ke arah Singosari dari center Lanud Abd Saleh atau tepatnya 500 Meter sebelah timur Padang Golf Lanud Abd Saleh.

Untuk yang kesekian kalinya Latihan menembak diikuti oleh 50 personel terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Abd Saleh dan Depohar 30. Jenis senapan yang digunakan dalam latihan tersebut antara lain ; laras panjang G-3 dan laras pendek Pistol Glock buatan Austria. Rangkaian kegiatan seperti ini selalu diawali dengan pengarahan oleh Perwira Tertua tentang pentingnya keamanan dan keselamatan kerja, yang juga diawali dengan do’a bersama secara terpimpin sebelum latihan menembak mulai dilaksanakan.

Berbagai posisi/sikap dipraktekkan dalam latihan kali ini, dengan maksud setiap prajurit harus mampu menembak tepat sasaran dalam posisi apapun. Untuk laras panjang yang diawali 3 butir peluru percobaan dilanjutkan 10 butir peluru penilaian. sikap tiarap, dilanjutkan 10 tembakan sikap jongkok atau duduk dan 10 butir tembakan dengan berdiri. Sedangkan untuk pistol 3 butir peluru percobaan dan 10 peluru penilaian dengan sikap berdiri.

Baca juga:  Kasau Terima Sekretaris FKUI

Para Perwira diutamakan menembak pistol kendatipun ada juga Perwira yang menggunakan Laras panjang untuk refreshing atau pemantapan. Untuk memberikan rasa bangga kepada para peserta latihan, maka diakhir kegiatan pelatih nembak memberikan laporan penilaian. Tahap latihan kali ini Tim Depohar 30 yang dipimpin oleh Kadisdalkual Depohar 30 Letkol Tek Syarifudin boleh berbangga hati karena dinyatakan unggul dari Tim Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel