Berita

LANUD ABD LAKUKAN TES URINE BAGI PILOT

Dibaca: 6 Oleh 09 Okt 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Melaksanakan tes urine bagi semua penerbang yang berdinas di Lanud Abd Saleh. test ini dilakukan oleh anggota rumah sakit (Rumkit) Lanud Abd Saleh yang di ketuai oleh Ka Rumkit Letkol Kes Muklis bertempat di Gedung Serbaguna Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh. Senin (8/10).

Dijelaskan Ka Rumkit, pemeriksaan urine para pilot ini merupakan test rutin yang dijalankan para penerbang yang akan melakukan penerbangan. Tes bertujuan untuk mendeteksi lebih awal dan mengantisipasi para pilot apakah ada yang menggunakan Narkoba.

Akhir-akhir ini banyak ditemui para pilot yang menggunakan narkoba, hal tersebut dilakukan karena narkoba, bisa meningkatkan daya tubuh lebih prima. Namun penggunaan Narkoba bisa merusak kesehatan dan melanggar hukum.

Pilot, yang sudah terbisa menggunakan narkoba dapat diketahui hingga 6-8 hari sebelumnya. Sedangkan bagi yang baru menggunakan tiga hari sebelumnya, jelas Ka Rumkit.

Mengingat banyaknya jumlah penerbang yang akan melakukn tes urine maka pelaksanaannya dilakukan setelah apel pagi, selanjutnya hasilnya dibawa ke laboratorium Rumkit Lanud Abd Saleh untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-69 di Wilayah Kaltim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel