Berita

LANUD ABD LIBATKAN INSUB UNTUK KORVE BERSAMA

Dibaca: 7 Oleh 24 Jan 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Banyak cara untuk mewujudkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan agar selalu tampak bersih, rapi, dan indah. Salah satu diantaranya adalah dengan merapikan secara bersama-sama, seperti korve masal yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub pagi ini (Jum’at, 24/1) di sepanjang jalan Brebes Mili sampai Pos belakang Dengkol Singosari Malang.

Bagi anggota Lanud Abd Saleh, korve sudah merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap harinya. Beberapa lahan termasuk lingkungan kantor dan perumahan telah dibagi-bagi per seksi untuk diberikan tanggung jawab kebersihan. Setiap hari lahan yang telah dibagi arealnya tersebut harus selalu bersih dan rapi. Seiring dengan itu, musim hujan telah memacu tumbuhnya rumput liar dengan cepat, maka pagi ini Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP. memotivasi langsung seluruh anggota untuk melaksanakan korve bersama.

Rasa bangga menghiasi hati Komandan Lanud Abd ketika melihat langsung kekompakan dan kebersamaan yang ditampilkan para anggotanya didalam melaksanakan korve tersebut. Hal ini merupakan perwujudan konsep kehidupan yang ditekankan Marsma Gutomo yakni “kebersamaan dalam perbedaan”. Seluruh anggota TNI AU yang bertugas di Bromo Valley, meski mereka berbeda-beda satuan (Lanud Abd Saleh, Depohar 30, Denmatra 2 Paskhas, Yonko 464 Paskhas, Sesa, dan GPP 5) namun tetap kompak, saling bahu-membahu untuk merapikan rumput dan tanaman sehingga tampak indah dan sedap dipandang mata. Tidak heran bila orang berdecak kagum ketika memasuki Lanud Abd Saleh, karena lahan yang demikian luas setiap saat tetap dapat terjaga kerapian dan keindahanya.

Baca juga:  Sembelih Kurban, Wujud Semangat Puspomau Peringati Iduladha 1440 H

Selain memotong rumput yang telah tinggi di areal yang dikorve, sepanjang jalan protokol diperintahkan juga untuk dirapikan agar kebersihan dan keindahan tampak merata di seluruh areal Lanud Abd saleh. “Kebersamaan dalam perbedaan yang merupakan slogan Lanud Abd benar-benar diaplikasikan pada hari ini dengan mengajak seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub untuk ikut terjun dalam korve bersama ini”, jelas Danlanud Abd saat memberikan sambutan dalam apel pagi yang bertempat di Lapangan Jatayu Lanud Abd Saleh.

Korve dilaksanakan setelah apel pagi dan dipimpin langsung oleh Kasi Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) Mayor Psk Junaidi yang sekaligus juga selaku Kepala Urusan Dalam Lanud Abd Saleh. Mayor Junaidi membagi lahan korve disesuaikan dengan jumlah personel yang ada di setiap seksi dan selanjutnya diberi tanggung jawab untuk membersihkan lahan korvenya masing-masing. Kegiatan korve yang berjalan selama 2 jam tersebut telah menghasilkan nuansa Lanud Abd saleh yang rapi, indah dan sungguh-sungguh sedap dipandang mata.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel