TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Abd Malang Gelar Bhaksos Dan Pengobatan Massal

By 11 Jul 2018Berita
BAKSOS_3

TNI AU.  Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Malang, bekerja sama dengan Lions Club, Aqua, Yawamade, Dalong, Pt. Padmatirta Wisesa melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-71 TNI AU tersebut bertempat di Gabes Desa Tulung Rejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Selasa, 10 Juli 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Aspiati Andi Wijaya beserta pengurus PIA Cabang 3 Daerah II, Wali Kota Batu Ibu Hj. Dewanti Rumpoko, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M. AP. Para Kepala Dinas Lanud Abd Saleh, para pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub, Presiden Lions Club Malang Brawijaya Ibu Sri Wulan, Project Officer Lions Surabaya Steve Antoni, serta para pejabat Desa Tulung Rejo, Bumiaji, Kota Batu.

Ketua Panitia Letkol Pnb Agus Rohimat mengatakan, pengobatan massal tersebut bersifat terbuka untuk umum. “Jadi selain bhakti sosial ada juga pengobatan masal. diantaranya ada pengobatan umum, pengobatan mata, pembagian kaca mata, khitanan/bedah minor, pengobatan gigi serta pijat refleksi “.Dan sebanyak 400 pasien telah mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos menjelaskan, bahwa kegiatan Bhakti sosial dan pengobatan masal tersebut selain gratis atau tidak dipungut biaya, juga merupakan bentuk perhatian dan wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh dan Insub terhadap masyarakat di Desa Gabes, Tulung Rejo, Bumiaji, Batu.

Ditambahkan Danlanud, selain untuk lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat luas, kegiatan Bhakti Sosial telah dilaksanakan secara berkesinambungan dengan harapan masyarakat luas dapat merasakan manfaat kehadiran TNI AU di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat menjadi sehat, dan permasalahan di masyarakat bisa terselesaikan.

Danlanud Abd Saleh berharap semoga kerja sama TNI-AU khususnya Lanud Abd Saleh dengan Lions Club, Aqua, Yawamade, Dalong, Pt. Padmatirta Wisesa dan masyarakat luas dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga kegiatan kemanusiaan ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat yang berada di Translog Desa Gabes,” ujarnya.

Lanud Abd Malang Gelar Bhaksos Dan Pengobatan Massal