Berita

Lanud Abd Peringati Maulid Nabi Di Masjid Baiturrachman

Dibaca: 6 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah mengingatkan kepada kita bagaimana keteladanan nabi besar Muhammad SAW dari berbagai macam aspek kehidupan menjadi teladan bagi umat manusia dan tidak ada sedikitpun yang tercela karena begitu lahirnya nabi Muhammad adalah nabi yang menyelamatkan alam semesta dari kehancuran, kata Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd beserta Insub bertempat di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh. Rabu, (14/1).

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, apalagi saat bangsa kita dihadapkan dengan kenyataan sulitnya mencari sosok teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan peringatan ini, diharapkan umat islam dapat menangkap nilai-nilai yang terdapat di dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, untuk kemudian dijadikan “uswah” atau suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Meneladani kehidupan Rasulullah tidak mungkin terlaksana tanpa mengetahui apa yang akan diteladani. Dalam konteks inilah mempelajari sejarah Nabi Muhammad SAW secara lengkap sehingga akan menjadi prajurit TNI AU yang memiliki jati diri, militansi dan berkarakter, serta membanggakan keluarga, bangsa dan Negara yang kita cintai. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabi’ul awwal, bukan semata-mata memperingati kelahiran beliau, akan tetapi lebih dari itu, yaitu mencakup perjalanan kehidupan beliau secara total, dari semenjak awal kehidupan hingga akhir hayatnya.

Baca juga:  Tunjangan Kinerja Tuntut Produktifitas dan Peningkatan Kinerja

Sementara penceramah, KH. Imam Muslim dari Wajak Malang menceritakan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir hingga akhir hayatnya. Dikatakannya Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang paling mulia dan paling besar pengaruhnya terhadap kemajuan peradaban kehidupan manusia, semua amal perbuatannya patut dijadikan sebagai suri tauladan bagi kita semua. Untuk itu, momentum peringatan ini jadikan sebagai pedoman dalam bersikap dan bertindak untuk selalu meneladani perilaku Rasulullah SAW, sehingga kita mempunyai perilaku yang baik dan sikap mental yang tangguh dalam setiap melaksanakan tugas apapun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel