TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Abd Saleh Adakan Pameran Dirgantara di Museum Angkut

By 03 Apr 2017 08:12Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong membuka Pameran Dirgantara Indonesian Air Force Day di lantai dasar Museum Angkut Kota Batu. Hadir pada acara tersebut Para Pejabat Muspida Kota Batu antara lain Komandan Kodim, Kapolres, Pejabat Kota Batu, Owner Museum Angkut dan juga beberapa pejabat dari Lanud Abd Saleh antara lain Komandan Wing 2 Lanud Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, SE., Kadisops Lanud Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Kadislog Kolonel Tek S.A. Bangkit, Komandan Yonko 464 Paskhas Letkol Pas Firman Manurung serta Kasi Binpotdirga Lanud Abd Letkol Sus Murjana Yasa, usai acara sambutan dilanjutkan pemotongan pita kemudian pemotongan tumpeng sebagai tanda resminya bahwa Pameran telah dibuka.

Dalam pameran dirgantara ini ditampilkan beberapa Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) dan perlengkapan milik TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh, simulasi penerbangan, hingga pameran foto – foto karya siswa Indonesia School Of Photography (ISOP) Malang dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang dunia kedirgantaraan Indonesia kepada masyarakat Malang dan sekitarnya.

Menurut Ketua Panitia Letkol Pnb Wisnu Aji, pameran dirgantara tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kedirgantaraan seperti pesawat dan piranti-piranti yang biasa dipakai di TNI AU. “Kami juga memperkenalkan mitra-mitra kerja kami kurang lebih ada sekitar 15 mitra kerja”, jelas Letkol Penerbang Wisnu Aji yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Angkutan Udara Disops Lanud Abd Saleh.

Pameran Dirgantara di Museun Angkut ini merupakan tampilan pertama kali dari Lanud Abd Saleh. Oleh karenanya para pengunjung sangat antusias dan dinilai cukup berhasil karena dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Sementara pemandu pameran dari Perwira remaja dari Skadron Udara 21, 4, 32, Lanud Abd dan beberapa anggota dari Batalyon Komando 464 Paskhas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Abd Saleh Adakan Pameran Dirgantara di Museum Angkut