Berita

LANUD ABD SALEH ADAKAN PONDOK RAMADHAN

Dibaca: 4 Oleh 15 Agu 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Memasuki hari ke-15 bulan Ramadhan 1432 Hijriyah, Lanud Abd Saleh mengadakan kegiatan Pondok Ramadhan. Pembukaannya telah dilakukan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto pada Jum’at tanggal 12 Agustus yang lalu di Masjid Baiturrahman Lanud Abd.

Pondok Ramadhan dimulai pukul 16.00 Wib. Setelah anggota selesai melaksanakan kedinasan. Kegiatan ini diutamakan bagi anggota Lanud Abd beserta Insub yang masih bujangan, namun bagi anggota yang sudah berkeluarga beserta anak-anaknya diperbolehkan untuk mengikuti Pondok Ramadhan ini.

Berbeda dengan Pondok Ramadhan tahun lalu dimana para peserta Pondok Ramadhan (santri) diharuskan menginap di Hanggar Skadron udara 32, namun untuk kegiatan Pondok Ramadhan kali ini para santri diperbolehkan pulang pada pukul 22.00 Wib.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga untuk melatih mental dan keiklasan di dalam menjalankan syariat agama. Selama satu minggu para santri akan digembleng dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang meliputi solat berjamaah, tadarusan, tarawih, pelajaran keagamaan dan umum. Direncanakan kegiatan Pondok Ramadhan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadhan.

Baca juga:  Rydder Jalin Tali Asih pada Hari Jadinya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel