TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Abd Saleh Bagikan 13 Ribu ton Zakat Fitrah

By 20 Jun 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Zakat adalah rangkaian ibadah terakhir di Bulan Suci Ramadhan. mengeluarkan sebagian harta untuk diberikan pada yang berhak menerima kewajiban setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan upaya pembersihan diri dari syarat-syarat yang ditetapkan. Zakat merupakan rukun Islam yang ke tiga juga merupakan ibadah malliyah (yang berhubungan dengan harta) serta dapat dijadikan sebagai jalan seorang hamba untuk mendekatkan dirinya kepada sang pencipta.

Pagi hari ini Lanud Abd Saleh berhasil mengumpulkan 12 698 kg atau Rp 124.440.000,- terdiri dari anggota Lanud, anggota Depohar 30, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, Satrad 221 Ngliyep, Sesa dan GPP 5. Yang rencananya akan dibagikan kepada 79 mustahiq disekitar Lanud Abd Saleh, termasuk masjid-masjid, sekolah, Panti asuhan, Honor Lanud, Para Veteran, Para purnawirawan, dan pengurus makam. Pada acara penyerahan Zakat fitrah ini ijab kabul dilaksanakan di Lap. Dirgantara mandala yang dipimpin oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kol PNB Hermawan Widhianto mewakili Komandan Lanud Abd Saleh. Ijab Kabul ini di wakili oleh amil zakat Kapten tek Nuril.

Pada kesempatan yang lain Danlanud Abd. Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong juga menghimbau kepada personel Lanud Abd. Saleh yang akan melaksanakan cuti lebaran agar “sesuaikan cuti lebaran ini dengan aturan yang ada dengan bijaksana, sedangkan untuk cuti lebaran siapakan segala sesuatunya baik kelengkapan pribadi maupun selama berpergian.” Tegas Danlanud.

Rencananya besok Lanud Abd Saleh juga akan mengelar pengamanan yang juga melibatkan satuan dari luar institusi TNi AU dan melibatkan anggota Pam Hanlan (pertahanan Pangkalan) bertempat di Bandara Lanud Abdurachman Saleh.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Abd Saleh Bagikan 13 Ribu ton Zakat Fitrah