TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Abd Saleh Buka Bulan Dirgantara dengan Launching Bromo Valley Airshow

By 02 Apr 2018Berita
MUSEUM_4

TNI AU. Penlanud Abd (1/4) Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Andi Wijaya, S. Sos. siang hari kemarin (1/4) membuka Bulan Dirgantara Indonesia 2018 di lantai dasar Museum Angkut Kota Batu. Turut hadir pada acara tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.I.P., M.Si.(Han) beserta ibu, Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP. beserta ibu, Para Kepala Dinas beserta ibu, para Komandan Satuan di Jajaran Lanud Abd. Saleh dan Insub beserta Ibu, Pejabat Lanud Abd. Saleh beserta Ibu dan Panitia Bromo Valley Air Show 2018 beserta manager Museum Angkut kota Batu.
Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd. Saleh mengatakan “Event Bulan Dirgantara Indonesia 2018 akan dilaksanakan oleh Lanud Abd. Saleh ini, merupakan dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI AU ke 72 pada tanggal 9 april yang akan datang. Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Lanud Abd. Saleh antara lain : Abdulrachman Saleh Air Force Run, yang akan dilaksanakan tanggal 15 April 2018 dan selanjutnya kita juga akan melaksanakan Bromo Valley Airshow 2018 pada tanggal 20-22 april 2018”.Ujar Dan Lanud Abd. Saleh.

Lanud Abd. Saleh menawarkan ”Abdulrachman Saleh Air Force Run” sebagai sarana untuk bersosialisasi yang tentunya kita mempunyai venue yang berbeda, penuh sensasi karena lari pertama kali di taxi way, diantara pesawat, serta berkesempatan berselfi dan tentunya selain pemandangan yang bagus, udaranya juga udara yang alami jauh dari polusi.

Sedangkan Bromo Valley Air Show 2018. merupakan event ajang kebolehan atau profesionalisme TNI AU terutama Lanud ABD Saleh. Dalam event ini akan ditampilkan olahraga dirgantara antara : Terjun Dasar, terjun Freefall, paramotor, Swayasa, peluncuran diatas pesawat, joyflight, flaypas pesawat Hercules, Casa, dan Supertucano. Saat ditanya kesiapaan lanud mengelar event ini Kepala Dinas Operasi Kol Pnb Reza Sastranegara, mengatakan “Lanud dalam hal ini telah bekerja keras dengan pencapaian 80 % sedangkan yang 20 % sedang kita kebut seperti permainan anak, pendukung acara, dan perlengkapan lainnya. “ tegasnya.

Usai acara sambutan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danlanud sebagai tanda resminya bahwa Bulan Dirgantara Indonesia 2018. Bulan Dirgantara Indonesia 2018 di Museum Angkut ini merupakan tampilan kedua kali dari Lanud Abd. Saleh. Oleh karena itu para pengunjung sangat antusias dan dinilai cukup berhasil karena dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.

Lanud Abd Saleh Buka Bulan Dirgantara dengan Launching Bromo Valley Airshow