Berita

Lanud Abd Saleh Buka Pendaftaran Perwira PK TNI Lulusan Perguruan Tinggi (Reguler) Tahun 2020

Dibaca: 161 Oleh 22 Sep 2020Tidak ada komentar
Lanud Abd Saleh Buka Pendaftaran Perwira PK TNI Lulusan Perguruan Tinggi (Reguler) Tahun 2020
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang akhir tahun 2020 ini, Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang sebagai Panitia Daerah menerima pendaftaran perwira TNI melalui jalur PA PK TNI.Perwira (Pa) Prajurit Karir (PK) TNI lulusan D3 dan S1 dengan persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman, selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Malang dalam pengumuman penerimaan menyampaikan beberapa persyaratannya yaitu WNI pria/wanita, bukan prajurit TNI, anggota Polri atau PNS, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945, berumur setinggi-tingginya 26 tahun bagi yang berijazah D-3, 30 tahun bagi yang berijazah S-1 dan 32 tahun bagi yang berijazah S-1 profesi pada saat pembukaan pendidikan, tidak kehilangan hak menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan, sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

Ditambahkannya, tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita dengan berat badan seimbang.  Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun, terhitung mulai dilantik menjadi perwira TNI. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menyertakan Surat Keterangan Bersih Diri (SKBD), Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan kepolisian. Bagi karyawan harus mendapat persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus seleksi dan masuk pendidikan pertama TNI.

Baca juga:  Pelaksanaan Pantukhirda Casis Tamtama PK Gelombang II Tahun 2019 di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Jurusan/Program Studi Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi telah lulus dan berijazah S-1 Profesi/S-1/D-3/ dari PTN atau PT Swasta dengan melampirkan fotocopy sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan BAN PT untuk program studinya serta telah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan dengan melampirkan sertifikat kompetensi Profesi (minimal Akreditasi B).  Jurusan/Program Studi selain Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi telah lulus dan berijazah S-1 Profesi/S-1/D-3/ dari PTN atau PT Swasta dengan melampirkan fotocopy sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan BAN PT untuk program studinya serta telah lulus Uji Kompetensi atau sertifikat profesi (minimal Akreditasi B).

Persyaratan IPK untuk jurusan Akreditasi “A” tidak kurang dari 2,80 untuk yang berijazah S-1 maupun S-1 profesi dan 2,70 untuk yang berijazah D-3. Persyaratan IPK untuk jurusan Akreditasi “B” tidak kurang dari 3,00 untuk yang berijazah S-1 maupun S-1 profesi  serta 2,90 untuk yang berijazah D-3.  Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftar profesi Dokter Umum diperbolehkan sudah menikah namun bagi wanita yang berprofesi Dokter Umum belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil dalam pendidikan pertama.  Lulus pemeriksaan baik daerah maupun dim pusat meliputi tes administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani, psikologi, mental ideologi, akademik dan pantukhir.

Baca juga:  Exit Briefing Itjenau di Kosekhanudnas III

Alokasi kebutuhan PA PK TNI regular TA 2020, bagi pria meliputi S-1 Kedokteran Umum, S-1 Kedokteran Gigi, S-1 Keprawatan/Ners, S-1 Bioteknologi, D-3 Teknologi Laboratorium Medis, S-1 Fisioterapi, S-1 T Elektro Medis, S-1 Kebidanan, S-1 Radiologi, S-1 Kesehatan Lingkungan, S-1/D-3 T. Mesin dan Produksi, S-1 T Metalurgi/Logam, S-1 T Mesin Kapal, S-1 T Informatika, S-1 T Telekomunikasi, S-1 T Turbin/Mekanikal, S-1 T Geodesi, S-1 T Sipil, S-1 T Arsitektur, S-1 T Kimia, D-3 T Bangunan dan Landasan, D-3 T Bangunan Kapal, S-1 T Penerbangan, D-3 T Perancangan dan Kontruksi Kapal, S-1 T Elektro Arus Kuat, S-1 T Elektronika, S-1 T Manajemen Informatika, S-1 Meteorologi/Geofisika, S-1 T Komputer, S-1 T Fisika, S-1 Fisika, S-1 Statistika, S-1 Matematika, S-1 Geografi, S-1 Antropologi, S-1 Geofisika, S-1 Kartografi, S-1 Sejarah, S-1 Nautika, S-1 Sistem Informasi, S-1 Desain Grafis, S-1 Seni Musik, S-1 Jurnalistik, S-1 Komunikasi, S-1 Psikologi, S-1 Hukum Perdata, S-1 Hukum Pidana, S-1 Hukum Internasional, S-1 Hukum Tata Negara, S-1 Hubungan Masyarakat, S-1 Dik Orkes, S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, S-1 Teknologi Pendidikan (Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran), S-1 Ekonomi Akuntansi, S-1 Sumber Daya Manusia, S-1 Manajemen Logistik, S-1 Akhwal Syaksiyah, S-1 Manajemen Dakwah, S-1 Sandi Negara dan D-3 Lalu Lintas Udara/ATC.

Baca juga:  Kasau : Kobarkan Semangat Swa Bhuwana Paksa

Sedangkan bagi wanita meliputi S-1 Kedokteran Umum, S-1 Kedokteran Gigi, S-1 Keprawatan/Ners, S-1 Gizi, S-1 Hukum Internasional, S-1 Perpustakaan, S-1 Penyiaran, S-1 Jurnalistik, S-1 Sistem Informasi, S-1 T Komputer, S-1 Ekonomi Akuntansi, S-1 Akuntansi Keuangan, S-1 Geografi dan S-1 Bahasa Indonesia.

Pendaftaran dengan menggunakan sistem online di website https://rekrutmen- tni.mil.id serta daftar ulang atau validasi di Dispers Lanud Abdulrachman Saleh, Malang telp (0341)- 401102 mulai tanggal 1 September s.d 31 Oktober 2020.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel