BeritaFoto

Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Crash Team dan Airbag Jack Team Tahun 2020

Dibaca: 26 Oleh 26 Nov 2020Tidak ada komentar
Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Crash Team dan Airbag Jack Team Tahun 2020
#TNIAU 

TNI AU. Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh melalui Seksi Baseops menggelar rangkaian latihan Crash Team dan Airbag Jack Team tahun 2020 guna memelihara dan mempertahankan kemampuan anggota Crash Team dan Airbag Jack Team Lanud Abd Saleh menghadapi berbagai kemungkinan kondisi emergency seperti kebakaran hanggar, gedung/perkantoran maupun kecelakaan pesawat terbang di lingkungan Lanud Abd Saleh, Senin-Rabu (23-25/11).

Menurut Mayor Pnb Fandi A. Pulungan, Kepala Seksi Baseops Lanud Abd Saleh latihan Crash Team dan Airbag Jack Team dilaksanakan selama tiga hari dan satu hari sebagai cadangan dengan materi pokok bina kelas dan praktek lapangan di spot-spot pesawat terbang yang ada di Lanud Abd Saleh dan juga di Bandara Abd Saleh. Bina kelas dan praktek lapangan bertujuan untuk mengingatkan kembali teori-teori prosedur Crash Team dan Airbag Jack sekaligus menyegarkan praktek penyelamatan kecelakaan dan penggunaan peralatan Crash Team kepada para pelaku latihan di tiap-tiap obyek pesawat di Lanud Abd Saleh secara benar dan sesuai prosedur,  selama dua hari, serta dilaksanakan pula Table Top Exercise.

Puncaknya pada Rabu (25/11) dilaksanakan latihan lapangan berupa simulasi accident pesawat terbang yang melibatkan pelaku Crash Team dan Airbag Jack Team. Pada pelaksanaan latihan lapangan Crash Team dan Airbag Jack Team di runway 35 para pejabat seperti Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Wayan Superman, Danwing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara, Kadisops Lanud Abd Kolonel Pnb Erwin Sugiandi dan pejabat lainnnya turut menyaksikan kesigapan para personel latihan mulai dari mengkoordinasikan pergerakan unsur-unsur ke lokasi kejadian, kemudian memadamkan kebakaran dan mengangkat sayap pesawat agar landasan bisa segera operasional.

Baca juga:  PENGUMUMAN LELANG LANUD ELTARI

Latihan Crash Team dan Airbag Jack Team Lanud Abd Saleh tahun 2020, dapat berjalan dengan lancar dan aman. Para pelaku selain dari personel terkait di Lanud Abd Saleh juga personel dari beberapa instansi terkait seperti Depohar 30, Denmatra 2 Paskhas, anggota PKP-PK Bandara Abd Saleh, juga terdapat beberapa Taruna STIP Kemenhub, Tangerang Jurusan Keselamatan Penerbangan, yang tengah praktek kerja lapangan di Bandara Abd Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel