Berita

Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Gulhura Bersama Polri

Dibaca: 31 Oleh 26 Jul 2018Tidak ada komentar
Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Gulhura Bersama Polri
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Abd Saleh bersama Derpohar 30 mendapatkan pelatihan berharga yaitu penanggulangan anti Huru Hara (PHH) dari Den B Pelopor Brimob Ampeldento Malang sejak Senin (23/7) dan rencananya berakhir Rabu (25/7) bertempat di Lapangan Titik muat Lanud Abd Saleh.

Danlanud Abd Saleh mengatakan bahwa pelatihan tim Gulhura kita minta Brimob untuk melatih agar ada kesamaan visi, baik ilmunya, maupun standarisasi kemampuan dan peralatan dengan berdasarkan hasil lapangan. Sehingga diharapkan jika terjadi perbantuan personel TNI khususnya Lanud Abd Saleh, akan bisa bersinergi dalam melaksanakan tugas, sesuai prosedur, aman dan tidak melanggar Ham.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos juga menegaskan, “Latihan PHH Lanud Abd Saleh bersama Polri tersebut dalam rangka Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang akan datang dan untuk Menjalin Sinergisitas antara TNI – Polri, harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kerjasama ini sudah terbina dengan baik, demi terciptanya kondusifitas wilayah yang aman dan sejahtera di Wilayah Malang Raya”.

Baca juga:  Natal Bersama Di Lanud Sam Ratulangi

Menurutnya, latihan yang merupakan kali pertama tersebut, selain bertujuan untuk meningkatkan kesiap-siagaan personel dalam melaksanakan tugas juga untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menghadapi massa, sehingga melalui latihan ini kita berharap setiap prajurit yang bertugas sebagai PHH mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional”, papar Danlanud Abd Saleh.
.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel