Berita

Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Pengamanan dan Patroli Aset TNI AU Rajekwesi

Oleh 31 Okt 2019 November 4th, 2019 Tidak ada komentar
Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Pengamanan dan Patroli Aset TNI AU Rajekwesi
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat pimpin upacara Latihan Pengamanan dan Patroli Aset TNI AU Rajekwesi Banyuwangi bertempat di Taxyway Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, (31/10/2019). Upacara ditandai dengan pernyataan pembukaan latihan, pemeriksaan pasukan dan  penyematan tanda peserta latihan kepada dua perwakilan anggota oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan “Saat ini kita melaksanakan upacara guna melepas anggota Lanud Abdulrachman Saleh yang akan melaksanakan latihan pengamanan dan patroli aset TNI AU yang berada di Rajekwesi, Banyuwangi. Untuk itu seusai upacara ini, para anggota akan segera berangkat ke Banyuwangi dengan pesawat C-130 Hercules  dengan perwira tertuanya Kadisops.”

“Latihan pengamanan dan patroli aset TNI AU di Rajekwesi, Banyuwangi merupakan latihan pam aset yang pertama kalinya dilaksanakan oleh prajurit Lanud Abdulrachman Saleh di luar home base.  Latihan akan dilaksanakan selama dua hari satu malam dengan kegiatan utama berupa patroli dan pengamanan aset juga latihan menembak dengan diselingi oleh kegiatan tambahan berupa bakti sosial,  syukuran juga hiburan bersama warga masyarakat rajekwesi,” lanjut Danlanud.

Sasaran latihan adalah meningkatkan dan memelihara keterampilan taktik dan teknik patroli prajurit lanud dalam kegiatan patroli aset. Kegiatan juga bertujuan untuk mengenal kondisi medan aset TNI AU di Rajekwesi, setelah dilimpahkan dari Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali kepada Lanud Abdulrachman Saleh beberapa waktu lalu. “Selama di Rajekwesi kalian akan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tentunya lebih dahulu tahu, paham dan mengetahui medan tugas kalian ini. Sehingga baik-baiklah dengan masyarakat, jangan mentang-mentang  dan dekati serta galang masyarakat Rajekwesi. Apabila memungkinkan kenalkan TNI AU agar mereka tahu dan mengenalnya, sehingga dapat membangkitkan rasa cinta tanah airnya,” pungkas Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

 Latihan Pengamanan dan Patroli Aset TNI AU Rajekwesi diikuti sekitar 150 personel dari Lanud Abdulrachman Saleh. Rombongan selain menggunakan Pesawat C-130 Hercules untuk menuju ke Banyuwangi, sekitar sepertiganya juga menggunakan jalan darat yang berangkat sehari sebelumnya pada Hari Rabu (30/10/2019).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel