TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Abd Saleh Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

thumbnail

TNI AU. Lanud Abd Saleh menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Tahun 1439 H / 2018 M, Rabu, 25/4 bertempat di Masjid Baiturrahman Lanud Abd. Saleh. Peringatan yang diikuti oleh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta keluarga besar menghadirkan penceramah DR. KH. Achmad Mujayyid, M.A. dari Malang.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu hikmah yang dapat kita petik adalah ibadah sholat. Sholat mengandung nilai-nilai ketaatan dan kepatuhan kita kepada allah swt. ketaatan dan kepatuhan itulah yang merupakan salah satu faktor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit sapta marga atas segala tugas negara yang dibebankan kepada kita.

Danlanud berharap melalui peringatan isra’ mi’raj ini, hendaklah kita mampu mengevaluasi diri sejauh mana keimanan dan penghambaan kita kepada Allah swt. Menurutnya Iman apabila telah melekat pada setiap pribadi prajurit, maka insya allah akan terbentuk sikap yang senantiasa sadar, bahwa apapun tugas yang dihadapi pada hakekatnya adalah suatu ibadah.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M mengambil tema jadikanlah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw.1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan Pns TNI Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat.

Sementara penceramah Ustadz DR. KH. Achmad Mujayyid, menjelaskan tentang iman dan Tagwa yang merupakan esensi dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dan mengajak anggota Lanud Abd Saleh untuk menghayati, memahami tentang makna dan hakekat Isra’ Mi’raj menuju hamba Tuhan yang ta’at beribadah, khususnya ibadah Sholat lima waktu dalam menjalankan tugas sebagai prajutit TNI AU.

Penceramah DR. KH. Achmad Mujayyid, M.A. saat memberikan tausiyah kepada seluruh anggota militer dan PNS serta Insub Lanud Abd Saleh, pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1439 H/2018 M. Rabu, 25/4 di Masjid Baituurrachman Lanud Abd Saleh Malang.

Keterangan foto : Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos saat memberikan sambutan pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1439 H/2018 M. Rabu, 25/4 di Masjid Abdurrachman Lanud Abd Saleh Malang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Abd Saleh Gelar Peringatan Isra' Mi'raj