Berita

Lanud Abd Saleh Gelar Pertandingan Olahraga Jelang HUT TNI AU ke-74

Lanud Abd Saleh Gelar Pertandingan Olahraga Jelang HUT TNI AU ke-74
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI Hesly Paat, memimpin apel pembukaan pertandingan olahraga antar satuan dan insub dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI Angkatan Udara di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, Selasa, (3/3/2020).

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh menyampaikan “Disadari bersama olah raga sudah menjadi kebutuhan bagi manusia untuk memelihara kesehatannya. Namun di lain pihak ternyata olah raga juga mampu menjadi penyemarak even ulang tahun sekaligus sebagai tali perekat bagi soliditas, solidaritas dan sikap sportif bagi kita semua. Oleh karena itulah Lanud Abd Saleh senantiasa memprogramkan pertandingan olahraga antar satuan guna menyemarakkan HUT TNI AU setiap tahunnya, agar peringatan ulang tahun meriah.”

“Pada tahun 2020 ini, panitia peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-74 mengagendakan  lima cabang olahraga untuk dipertandingkan yaitu bola voli, bulutangkis, cross country, menembak dan renang militer.  Untuk olah raga sepak bola tidak dipertandingkan karena adanya potensi kerawanan benturan fisik antar pemain, yang akan berdampak pada kedinasan. Dengan mengacu pada pertandingan olah raga dalam rangka HUT TNI pada tahun 2019 lalu yang berlangsung dengan meriah, saya harapkan pertandingan olah raga dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara ke-74 tahun 2020 ini juga akan dapat berlangsung dengan penuh kemeriahan, namun tetap mengedepankan safety dan sportifitas bertanding,” lanjut Danlanud Abd.

Baca juga:  Latihan Parasailing Koopsau I Tahun 2019 Resmi Ditutup

“Dengan akan digelarnya pertandingan olah raga hingga sekitar sebulan ke depan untuk menentukan para juaranya, saya berpesan kepada segenap keluarga besar TNI Angkatan Udara di Malang, pertama hendaknya para pemain, official dan suporter  mematuhi semua ketentuan pertandingan dengan berdisiplin sesuai aturan yang berlaku dan kesepakatan yang telah disetujui saat teknical meeting. Kedua  bahwa pertandingan olah raga ini sifatnya adalah untuk menyemarakkan ulang tahun TNI AU bukan untuk mencari peserta yang terbaik, sehingga bertandinglah secara sportif, jujur dan tidak memaksakan diri untuk menang. Ketiga cegah berbagai aktifitas, tindakan, sikap yang tidak aman, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” pungkas Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

Acara pembukaan pertandingan ditandai dengan pemukulan bola voli putri di dua lapangan yang berbeda yaitu Danlanud Abd Saleh memukul bola pertama untuk tim Skadron Udara 32 melawan Skadron Udara 4 yang akan bertanding. Di lapangan kedua Ny Upi Reza Sastranegara Wakil Ketua Cabang PIA AG memukul bola pertama untuk tim Denmatra 2 Paskhas melawan Staf Dislog Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Komandan Lanud Mus Menyambut Kuker Pangdam Iskandar Muda Ke Pulau Rondo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel