Berita

Lanud Abd Saleh Gelar Vaksin Covid 19 ke-2 bagi Masyarakat Malang Raya

Dibaca: 237 Oleh 03 Agu 2021Tidak ada komentar
3 3
#TNIAU 

TNI AU. Sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan setelah pemberian vaksin corona tahap pertama jenis sinovac, sebulan kemudian dilaksanakan vaksin tahap kedua kepada para peserta vaksin.  Demikian pula kegiatan serbuan vaksinasi di Lanud Abdulrachman Saleh mulai Senin (2/8/2021) hingga sebulan ke depan dilaksanakan vaksin kedua bagi peserta yang telah divaksin pada tahap pertama.  Seperti pada tahap pertama, animo masyarakat Malang Raya untuk mengikuti program vaksinasi tahap kedua juga besar, rata-rata peserta yang telah divaksin tahap pertama, berduyun-duyun datang ke Lanud Abdulrachman Saleh sejak pagi untuk mendapatkan vaksin kedua.

Kepala Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Kolonel Kes dr Ari Putriani, Sp. PK., menyampaikan untuk vaksin sinovac disuntikkan antara 1-2 kali dengan jarak penyuntikan selama 28 hari. Vaksin covid-19 diberikan melalui suntikan intramuscular/injeksi/suntikan di bagian lengan kiri atas menggunakan alat suntik sekali pakai.

Sedangkan Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., menyampaikan jadwal vaksin kedua bagi para peserta serbuan vaksinasi di Lanud Abdulrachman Saleh telah diatur dengan tertib per harinya. Para peserta umumnya telah vaksin pertama sebulan sebelumnya.  Selain di Lanud Abdulrachman Saleh, lokasi serbuan vaksinasi Lanud Abdulrachman Saleh juga akan dilaksanakan di Detasmen/Pos TNI AU di jajaran Lanud Abdulrachman Saleh seperti di Ponggok Blitar dan Senggreng, Sumber Pucung, Malang.

Baca juga:  Jupiter Aerobatic Team Uji Smoke Terbaru

Pada Senin vaksinasi pesertanya terdiri dari KBT (Keluarga Besar TNI) dan masyarakat umum dengan 18 nakes dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh sebagai vaksinator dengan dua jenis vaksin yaitu Astrazenica dan sinovac. Selain nakes, pelaksanaan vaksinasi di dukung pula oleh anggota Lanud Abdulrachman Saleh lainnya seperti dari staf Opslat Disops, Babinpotdirga, Senkom, Satpomau, Pengamanan dan staf terkait lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel