BeritaKoopsau 2

Lanud Abd Saleh dan Insub Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Dibaca: 58 Oleh 27 Okt 2021Oktober 28th, 2021Tidak ada komentar
9
#TNIAU 

TNI AU. Personel TNI AU muslim dan muslimah serta Insub yang bertugas di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang meramaikan Masjid Baiturrohman dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (27/10). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah menghadirkan penceramah Ustadz Drs.H.Muchlis,M.M., dari Kementerian Agama Kota Malang.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., yang dibacakan Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos.,M.M., menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu tradisi umat Islam yang perlu dilestarikan secara terus-menerus untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa umat manusia dari zaman jahiliyah menuju peradaban Islam yang beradab dan bermartabat.

Sementara itu, penceramah Ustadz Drs.H.Muchlis,M.M., antara lain menyampaikan terdapat berbagai alasan kenapa memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW yaitu pertama wujud fadhol/kasih sayang Allah SWT kepada umat manusia yang telah memilihkan Nabi Muhammad SAW, sebagai Rosul akhir zaman untuk menuntun umat manusia agar beradab. Kedua berbahagia dengan rahmat Allah yang paling besar adalah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ketiga dengan gembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW akan disyafaati Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kota Medan

            Penceramah juga mengingatkan akan pentingnya menghadirkan doa dalam setiap aktifitas. Doa adalah senjata umat muslim, melalui doa, kita mewakilkan urusan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa untuk meminta tolong-Nya agar doa-doa kita dikabulkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel