Berita

Lanud Abd Saleh dan Insub Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Lanud Abd Saleh dan Insub Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
#TNIAU 

TNI AU. Personel TNI AU muslim dan muslimah serta Insub yang bertugas di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang meramaikan Masjid Baiturrohman dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (4/12).  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah menghadirkan penceramah Ustadz Dr.H.Syamsu Madyan LC., MA., dosen dari Universitas Islam Malang.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang dibacakan Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E., M.M., menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu tradisi umat Islam yang perlu dilestarikan secara terus-menerus untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa umat manusia dari zaman jahiliyah menuju peradaban Islam yang beradab dan bermartabat.

Sementara itu penceramah Ustadz Dr.H.Syamsu Madyan LC., MA., dosen dari Universitas Islam Malang, antara lain menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai Rosul terakhir antara lain memiliki dua sifat yang luar biasa.  Sifat itu adalah kesabarannya dan kasih sayangnya yang tiada batas.  Diceritakan semasa hidupnya Nabi Muhammad SAW pernah mengalami peristiwa diludahi seorang kafir selama beberapa kali tiap pulang dari masjid. Suatu hari Rosullulloh SAW tidak mendapatinya orang tersebut. Dan ketika diketahui bahwa orang tersebut sakit, Rosullulloh segera menjenguknya. “Ada di balik peristiwa, ada yang menggerakkan ini, sedang ada pelajaran apa. Nabi Muhammad SAW itu dibersamai Allah, sehingga sabar, Untuk itu mari kita teladani ini. Mari kita senantiasa bersama Allah SWT, agar Allah SWT senantiasa bersama kita,  ”terang Ustadz Syamsu.

Mengenai cintanya pada umatnya yang tiada batas, dijelaskan Nabi-nabi terdahulu setelah berdakwah tidak diterima umatnya, maka mendoakan agar umatnya diazab Allah SWT. Sehingga bencana banjir bandang, gempa bumi dan lainnya yang menimpa umat-umat terdahulu, karena ketidaksabaran Nabinya saat itu.  Beda dengan Rosullulloh SAW yang memiliki kesabaran yang tiada batas bagi umatnya.  Namun demikian di balik kesabaran dan kasih sayangnya memiliki ketegasan dan kekuatan untuk berjuang dalam syiar Islam dan memerangi kaum yang menentangnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud Abdulrachman Saleh kali ini ditandai juga dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pangkoopsau II oleh Danwing 2 Kolonel Pnb Eko Sujatmiko kepada empat personel keluarga besar Lanud Abdulrachman Saleh yang tampil sebagai pemenang dalam lomba MTQ tingkat Koopsau II beberapa waktu lalu.  Personel tersebut adalah Letda Lek H.N. Hasbi (Wing 2) sebagai juara II MFQ militer pria, Lettu Tek Budi Harjo (Skatek 022)  juara III golongan pria dewasa, PNS Umbar Suprayitno (Senkom Lanud Abd) juara II MFQ golongan PNS pria dan Nyonya Mustofa (istri Sersan Mustofa Rumkit dr Munir Lanud Abd) juara III MHQ wanita dewasa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel