Berita

Lanud Abd Saleh, Insub dan Satuan Jajaran Gelar Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI

Dibaca: 0 Oleh 07 Okt 2021Tidak ada komentar
10 2
#TNIAU 

TNI AU.  5 Oktober 2021, merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang. Untuk itu tiap satuan jajaran TNI melaksanakan peringatan dengan menggelar upacara peringatan di markasnya masing-masing, termasuk Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh di Malang. Lanud Abdulrachman Saleh, Insub dan satuan jajarannya menggelar upacara peringatan HUT TNI secara daring dengan merelay pelaksanaan upacara secara nasional dari Istana Negara, Selasa (5/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden antara lain menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Demikian pula dalam penanganan pandemi covid-19 tidak terlepas dari peran TNI. Dalam penaganan pandemi, Prajurit TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan Iptek termasuk Alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.

Di tingkat Lanud Abdulrachman Saleh, upacara peringatan HUT TNI di selenggarakan di Gedung Cakrawala, dipimpin Komandan Depohar 30 Kolonel Tek RP Buulolo, S.T., mewakili Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., didampingi oleh Komandan Wing 2 Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T.,M.A.P., dan komandan satuan dan Insub lainnya. Upacara dilanjutkan dengan tasyakuran di Gedung Cakrawala kecil, mengundang tokoh agama dan para kepala desa di lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh.

Baca juga:  Prajurit Yonko 464 Paskhas Ikuti Upacara Hut Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Dikantor Dan Dari Rumah Masing-Masing

Selain di tingkat Lanud, tiga dinas meliputi Dinas Operasi, Dinas Personel dan Dinas Logistik beserta seksi-seksi yang ada di bawahnya juga menyelenggarakan upacara serupa. Demikian juga seksi-seksi yang ada di Staf Khusus ikut merelay upacara melalui media televisi. Tidak ketinggalan satuan-satuan jajaran di Lanud Abdulrachman Saleh seperti Wing 2, Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir, Skadron Udara 4, Skadron Udara 21, Skadron Udara 32, Skadron Teknik 022 dan Satpomau juga menggelar upacara secara daring di tempatnya masing-masing secara khidmat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel