Berita

Lanud Abd Saleh Kerjasama Kesepakatan Dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)

Dibaca: 46 Oleh 17 Jan 2018Tidak ada komentar
Lanud Abd Saleh Kerjasama Kesepakatan Dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Gedung Binayuda Lanud Abd saleh, Komandan Lanud Abd Saleh selaku Ketua Umum Fasida Prov. Jatim Marsma TNI Julexi Tambayong mengadakan penandatanganan nota kesepakatan kerja sama antara Lanud Abdulrachman Saleh dengan Direktur Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Moch Yudianto Arifandi. Turut hadir pada acara tersebut Komandan Wing 2 lanud Abd.Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto,S.Sos., M.A.P., Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Reza Sastranegara,S.Sos.M.AP. Kalambangja Lanud Abd. Saleh Letkol Pnb Suryo Anggoro dan Kasibaseops Mayor Pnb Heri Setyawan beserta Ketua Paralayang Prov. Jatim Bapak Arif Eka Wahyudi.

Dalam sambutannya Dan Lanud Abd. Saleh mengucapkan selamat datang di gedung binayudha kepada direktur BNSP bapak Moch Yudianto Arifandi beserta rombongan. Mudah-mudahan pertemuan  ini  dapat  berjalan lancar serta membawa hikmah dan manfaat bagi kita semua.  Kiranya perlu diketahui bersama, bahwa olah raga para layang dan aeromodeling sekarang ini sudah bukan lagi menjadi olahraga mahal dan eksklusif namun sudah menjadi olahraga rakyat dan bernuansa wisata. Sehingga kita menyadari dengan semakin tingginya minat masyarakat maka bagi para pelatih dan instruktur, hal ini akan semakin mengenalkan olahraga dirgantara.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Tanamkan Minat Dirgantara

Kerjasama ini merupakan pertama kalinya Fasi bekerjasama dengan BNSP. sehingga kedepan nanti semua olahraga dirgantara yang bukan dari militer harus bersertifikat dan tentunya berdasarkan tahapan yang sudah dibuat oleh BNSP. jelas Kabinpotdirga Mayor Wahyu Pratomo Pujo W, SH “Tujuan diadakan kegiatan ini, semata mata untuk melindungi sekaligus memberikan payung hukum kepada penghobi olahraga paralayang dan aeromodeling. Dengan diberikannya sertifikat ini nantinya maka para penerima sertifikat secara hukum telah sah menyatakan diri bahwa olah raga paralayang dan aeromodelling menjadi bagian dari profesinya”. jelas danlanud dalam sambutannya

Pada akhir acara adalah penyerahan sertifikat oleh Lembaga Sertifikasi profesi pelatih olah raga BNSP kepada Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong yang dibagikan langsung kepada pelatih paralayang dan aeromodelling  antara lain 1. Kurnia Prihadi 2. Sutrisno 3.Dwi Ali Sukoco 4. Sugeng Santoso 5. Yustira Ramadhani 6. Samsul Hadi 7.Reza Kambey 8.Markus Heru 9. Ridwan Asnan 10. Ahmad Fauzi dan Atlet Aeromodelling 1. Rudi Susanto 2.Sugiarto 3. Roni Pratama 4. Ardi Kurniawan. seluruh pelatih dari Aeromodelibng berjumlah 3orang dan dari paralayang berjumlah 18 orang.

Baca juga:  Bakti Sosial Pembagian Sembako dan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Peringatan ke-73 Hari Bhakti TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel