Berita

LANUD ABD SALEH MELEPAS 49 ANGGOTA TNI AU

Dibaca: 1 Oleh 30 Jul 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Puncak peringatan Hari Bhakti ke-65 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh tanggal 29 Juli 2012, dilaksanakan upacara bendera dan upacara Tradisi Purna Tugas untuk melepas 49 anggota TNI AU di jajaran Lanud Abd Saleh dan insub, di lapangan Dirgantara Lanud, Minggu 29/7.

Pada tahun 2012 ini, dari 49 orang anggota TNI AU Lanud Abd Saleh dan insub yang pensiun, sebanyak 46 orang dari prajurit TNI AU dan 3 orang PNS TNI AU selanjutnya diserahkan oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP kepada ketua Perhimpunan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (PPAU) cabang 06 Malang, Bapak Sutrisno untuk diwadahi dalam PPAU.

Pada kesempatan Upacara peringatan Hari Bhakti tersebut Kepala Staf Angkatan Udara melalui sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud menghimbau agar seluruh prajurit TNI AU bertekad untuk terus meningkatankan kualitas darma Bakti kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Selain itu sesuai dengan harapan presiden, modernisasi alutsista dan peningkatan kualitas sumber daya manusia juga menjadi prioritas TNI Angkatan Udara saat ini,. Hal ini agar pencapaian kinerja TNI AU dalam pelaksanaan tugas menjaga dan mengamankan kedaulatan wilayah udara nasional serta kepentingan nasional lainnya dapat lebih optimal.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara juga memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AU meningkatkan kepedulian sosial dan jangan ragu menyingsingkan lengan baju membantu warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana alam maupun musibah lainnya. Beliau menegaskan bahwa kepedulian social harus menjadi salah satu karakter prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2012 yaitu “Dilandasi nilai peristiwa 29 Juli 1947,TNI AU bertekad meningkatkan darma baktinya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Baca juga:  Kasau Buka Puasa dengan Warga Kohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel