Berita

Lanud Abd Saleh Mewarisi Nilai-Nilai Patriotisme

Dibaca: 21 Oleh 10 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub pagi ini Kamis (9/4) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 TNI Angkatan Udara dengan Irup Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. bertempat di Taxy Way Skadron 32 Lanud Abd Saleh dengan sederhana dan hikmat.

Hari Angkatan Udara tanggal 9 April merupakan saat yang tepat untuk mengingat kembali semangat dan dedikasi para pejuang dan pendahulu Angkatan Udara dalam upaya mempertahankan kemerdekaan, yang implementasinya sangat relevan untuk eksistensi TNI Angkatan Udara masa sekarang maupun di masa mendatang.

Dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Abd, Kasau menjelaskan, bahwa modal awal yang melahirkan Angkatan Udara saat itu adalah semangat juang dan kerelaan berkorban tanpa pamrih, meskipun peralatan yang digunakan masih sangat sederhana namun Angkatan Udara tetap mampu berkiprah sebagai salah satu kekuatan perjuangan bangsa. Nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan para sesepuh, pelopor dan pendahulu TNI Angkatan Udara tersebut diharapkan senantiasa tumbuh subur dihati sanubari para prajurit TNI Angkatan Udara. Untuk itu diharapkan agar para prajurit TNI Angkatan Udara selalu mewarisi nilai-nilai patriotisme dalam melaksanakan tugasnya. “Jadikan peringatan Hari Angkatan Udara Tahun 2015 ini sebagai momentum untuk melakukan introspeksi selaku tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional sekaligus melakukan perubahan secara menyeluruh melalui revolusi mental.” kata Kasau.

Baca juga:  PERSONEL LANUD RSN IKUTI MUSIK LIVE DI RIAU TELEVISI

Beberapa penekanan Kasau juga disampaikan Danlanud dalam sambutannya diantaranya, prajurit TNI AU agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai dasar insan Swa Bhuwana Paksa dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Setiap tugas agar dilaksanakan secara pfofesional, penuh disiplin, tanggungjawab dan senantiasa tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Soliditas sesama anggota Angkatan Udara, TNI, POLRI, dan masyarakat agar ditingkatkan, serta harus peka terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan disekitar satuan jajaran agar dampak negatif yang ditimbulkan oleh lingkungan dapat dicegah secara dini.

Penguasaan terhadap teknologi juga harus ditingkatkan, serta mentaati aturan hukum dan hak asasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas tanpa meninggalkan faktor keselamatan terbang dan kerja. Kembangkan sistem manajemen lingkungan untuk memenuhi standar internasional dan memastikan bahwa semua kegiatan dan operasi Angkatan Udara telah sesuai dengan aturan standar, baik dari segi lingkungan maupun peraturan yang terkait.

Upacara yang penuh kfidmat tersebut ditandai dengan penyematan tanda penghargaan secara simbolik kepada anggota Lanud Abd Saleh berupa lencana kesetiaan dari Presiden RI, yang karena pengabdiannya terhadap bangsa dan Negara melalui TNI AU yang lebih dari 32, 24, 16 dan 8 tahun, telah menunjukkan sikap yang baik secara terus menerus tanpa cacat.

Baca juga:  WARA MAKASSAR ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN

Usai melaksanakan upacara, anggota Lanud Abd Saleh melakukan acara syukuran di Hanggar Skadron Udara 32 dan dihibur oleh artis dari Kota Malang. Dalam acara tersebut Danlanud Abd didaulat untuk memotong tumpeng dan diberikan kepada Perwira termuda serta diberikan pula kepada anggota Pepabri yang juga turut diundang dalam acara HUT TNI AU ini. Selanjutnya Marsma TNI Sungkono membagikan hadiah kepada para pemenang lomba dari berbagai cabang olah raga, lomba PBB dan lomba paduan suara yang diadakan di Lanud Abd Saleh. Danlanud Abd juga memberikan cinderamata kepada para Komandan Satuan dan Perwira Lanud Abd yang akan melaksanakan pindah tugas di tempat yang baru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel