Berita

LANUD ABD SALEH “PELATIHAN SIMAKBMN”

Dibaca: 19 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh kedatangan Tim Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAKBMN) dari Staf Logistik TNI AU yang diketuai oleh Marsma TNI Ir. Amir Syah Budiono, MSc. di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh, Senin (12/10).

 

Sosialisasi dilaksanakan selama satu minggu dihadiri oleh jajaran TNI AU yang ada di Jawa Timur diantaranya perwakilan dari Lanud Abd Saleh beserta Insub, Lanud Iswahyudi beserta Insub, Lanud Surabaya, Pusdik Surabaya, Satrad Ngliyep dan Satrad Jombang.

 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., SE. menerima secara langsung para peserta pelatihan dan membuka pelatihan tersebut dengan memberikan sedikit penjelasan tentang SIMAKBMN, yang merupakan sistem inventarisasi dengan menggunakan peralatan komputer untuk menginventarisir seluruh barang yang menjadi inventaris dinas.

 

Selanjutnya Komandan berpesan agar para peserta dapat menyimak apa yang disampaikan oleh Tim BMN dalam menjelaskan secara detail tentang SIMAKBMN sehingga dapat menambah pengetahuan bagi para peserta pelatihan SIMAKBMN.

Baca juga:  Usai Rangkaian Acara HUT Ke-72, TNI AU Adakan Malam Syukuran

 

Diharapkan setelah mendapatkan pengetahuan tentang SIMAKBMN tersebut nantinya dapat diterapkan atau dilaksanakan di satuan masing-masing dalam menginventarisasir barang dinas yang menjadi tanggung jawab di satuan tersebut dan bermanfaat bagi kemajuan Lanud-Lanud dan satuan-satuan TNI AU lyang ada di Jawa Timur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel