Berita

Lanud ABD Saleh dan Pemkab Jember Wujudkan “Jember Festival Dirgantara 2022”

Dibaca: 40 Oleh 11 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 11 at 09.42.59
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-93 Kabupaten Jember, Lanud Abd Saleh ikut mewujudkan keberhasilan kegiatan “Jember Festival Dirgantara 2022” Senin, (10/1/2022) di Alun-alun Jember dan peresmian area paralayang di Wuluhan.

Untuk lebih meriahnya parayaan hari jadi Kabapaten Jember, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggadeng Lanud Abd Saleh dengan menyelenggarakan “Jember Festival Dirgantara 2022” yang dilaksanakan pada dua tempat berbeda di Alun-alun Jember dan area Paralayang Wuluhan, Jawa Timur.

Lanud ABD Saleh menggelar demo udara manuver tiga pesawat EMB 314 Super Tucano Skadron Udara 21, terjun payung tiga puluh Prajurit Paskhas dari Yonko 464, Denmatra 2 Paskhas ketinggian 7000 feet dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 32 dan diakhiri flypass pesawat C-130 Hercules di atas Alun-alun Jember.

Kehadiran Lanud ABD Saleh beserta alutsista, prajurit Paskhas serta para penerbang Para Layang mengundang decak kagum masyarakat Jember, yang ikut hadir untuk melihat lebih dekat aksi-aksi yang ditampilkan oleh prajurit TNI AU dan Alutsista TNI AU.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT ke-76 RI

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, S.T., IPU., menyampaikan Jember mempunyai wilayah yang dapat mendukung kegiatan potensi kedirgantara seperti area paralayang Wuluhan. Diharapkan area paralayang akan menumbuhkan multiplier effect seperti kegiatan ekonomi masyarakat di sekitarnya akan meningkat.

Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., menyampaikan kehadirin TNI AU di Jember selain mengenalkan minat kedirgantaraan bagi masyarakat Jember juga dapat mengembangkan potensi ekonomi masyarakat.

Bertepat dengan hari jadi Pemkab Jember Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Zulkifli, S.Sos., M.Han., dan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, S.T., IPU., meresmikan area/venue paralayang di landing area paralayang Desa Tamansari, Wuluhan. Area paralayang meliputi lokasi take off parasut dan penerbang paralayang di Skyland, Gunung Manggar.

Peresmian dilaksankan di landing area yang ditandai penandatangan prasasti area paralayang oleh Danlanud Abd Saleh, Bupati Jember dan Kepala Perhutani Jember. Selain itu, ditunjukkan aksi atlet paralayang yang terbang dari Skyland Gunung Manggar menuju landing area di Tamansari di hadapan para pejabat dan masyarakat yang memadati landing area Tamansari.

Baca juga:  PENYULUHAN APLIKASI SIMAK BMN DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Sementara Kadispotdirga Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Chaeruman, S.T., M.M., menjelaskan, kegiatan “Jember Festival Dirgantara 2022” merupakan kegiatan dan pameran kedirgantaraan Pemkab Jember bekerjasama dengan Lanud Abdulrachman Saleh untuk edukasi kepada masyarakat Jember.

Kegiatannya meliputi kejuaraan paralayang Bupati Cup digelar pada tanggal 7-9 Januari 2022 area paralayang Wuluhan, kemudian Joyflight oleh pesawat FASI Yogyakarta pada Minggu 9 Januari 2022 di Bandara Notohadinegoro, demo pesawat udara dan terjun payung di alun-alun Jember, tambah Kadispotdirga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel