TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Abd. Saleh Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 89

By 30 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Hari sumpah pemuda pagi ini (28/10) diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia, demikian pula halnya dengan Lanud Abd. Saleh. Upacara hari Sumpah Pemuda dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong dan turut hadir Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Eddy Supriyono, S.E. Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E.para Kadis, para Dansat beserta personel Lanud Abd. Saleh dan insub. Upacara hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan tepat pukul 07.00 wib bertempat di lapangan sepakbola Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh dengan suasana yang sukup sederhana dan khidmat.

Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada upacara hari Sumpah Pemuda ke 89. Bunyi petikan sambutan “Delapan puluh sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di Jalan Kramat Raya, daerah Kwitang Jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, Indonesia” . Sungguh, sebuah ikrar yang membuat para peserta upacara di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh terharu dan sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia dimasa itu.

Melalui peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini “sudah saatnya kita sebagai generasi penerus bangsa menghentikan segala perdebatan yang mengarah kepada perpecahan bangsa. Kita melangkah ke tujuan yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan juga tokoh-tokoh pemuda di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai pulau Rote untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan NKRI” tegas Komandan Lanud Abd. Saleh.

Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, kita berharap agar bangsa ini kembali merenungkan dan menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda dari berbagai suku, agama, dan latar belakang kebudayaan yang sangat plural yang sangat kita cintai bersama dari seluruh Indonesia.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Lanud Abd. Saleh Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 89