Berita

Lanud Abd. Saleh Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90

Dibaca: 31 Oleh 29 Okt 2018Tidak ada komentar
Lanud Abd. Saleh Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Abdulrachman Saleh, Senin (29/10) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh. Pada upacara hari Sumpah Pemuda tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos., yaitu Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.IP., M.Si(Han) berlangsung khitmat, aman,tertib dan lancar.

Komandan Depohar 30 dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada upacara hari Sumpah Pemuda ke 90 mengatakan “Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, Satukan Indonesia.

Lebih lanjut Dandepohar 30 dalam sambutannya : “Tahun 2019 bangsa indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD TK. I dan DPRD TK. II. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilihan umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas”.

Baca juga:  Seluruh Personel Lanud Sulaiman Laksanakan Doa Bersama

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tegas Dandepohar 30.

Turut hadir pada upacara tersebut Kepala Dinas Personel Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, para Kepala Dinas jajaran Depohar 30, Komandan Satuan, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dijajaran Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel