Berita

Lanud Abd Saleh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 14 Oleh 23 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H /2016 M, di Masjid Baiturcohman di Lanud Abd Kamis (22/12). Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di hadiri oleh seluruh warga lanud Abd Saleh, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS, termasuk PIA Ardhya Garini Cab 3/ D 2 Lanud Abd Saleh.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al’Quran yang dibacakan oleh Letda Lek Hasbi dan pembacaan Saritilawah oleh Sertu Wara Puca, dilanjutkan sambutan Komandan Lanud Abd dibacakan oleh Dan Wing 2 Lanud Abd Kolonel Pnb Ferlyanto, S.T.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd, yang dibacakan Danwing 2 Lanud Abd mengatakan bahwa merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, dimana saat ini bangsa kita dihadapkan dengan kenyataan sulitnya mencari sosok manusia yang layak menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, dengan peringatan ini diharapkan umat Islam dapat mengambil nilai-nilai yang terdapat dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad saw, untuk kemudian dijadikan “Uswah” atau suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca juga:  Jabatan Komandan Satrad 225 Tarakan Diserahterimakan

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Ustad. Sony Fauzi M.Ag yang merupakan Dosen UIN Malang, yaitu mengenai bagaimana  umat rasulullah SAW dapat meneladani beliau yaitu dengan cara meneladani ahlak dan perilaku Rasulullah SAW sebagai pemimpin keluarga dan ajaran Islam yang dibawa untuk menjadikan manusia sebagai makhluk yang lebih baik. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh penceramah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel