Berita

Lanud Abd Saleh Relay Secara Vicon Pembukaan Gladi Posko Latihan Sikatan Daya Tahun 2020

Dibaca: 38 Oleh 22 Sep 2020Tidak ada komentar
LANUD ABD SALEH RELAY SECARA VICON PEMBUKAAN GELADI POSKO LATIHAN ANTARSATUAN “SIKATAN DAYA” TAHUN 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman yang didampingi Danwing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara dan para Kadis serta perangkat latihan Satgas Dukpur Lanud Abd Saleh menghadiri pembukaan Geladi Posko Latihan Sikatan Daya Koopsau II Tahun 2020 di Ruang Rapat Wing 2, Lanud Abd Saleh, Malang (21/9). Kegiatan dibuka Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro secara vicon dari ruang Loby Markas Koopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, di ikuti Lanud-lanud jajaran Koopsau II.

Pangkoopsau II dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Koopsau II mengatakan, bahwa  Latihan  Sikatan Daya tahun 2020 bertujuan menguji kesiapan  dan sekaligus membina tingkat profesionalisme  satuan-satuan yang berada di jajaran Koopsau II. Adapun rangkaian latihan ada dua 2 tahap meliputi gladi posko dilanjutkan dengan manuver lapangan. Lebih lanjut Pangkoopsau II  mengatakan bahwa pada Latihan Sikatan Daya 2020 kali ini, ada hal baru yang diterapkan pada tata cara perencanaan misi (Mission planning) pada tingkat satuan. Mission planing ini mengacu pada hasil latihan sebelumnya dengan harapan mission planing dapat menjadi prosedur baku dalam proses pengambilan keputusan di tingkat pelaksana.

Baca juga:  RAT Primkopau Lanud Sulaiman Tahun Buku 2014

“Agar didapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan setiap tahapan latihan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Tuntutan akan pentingnya profesionalisme ini menjadi sesuatu yang tidak boleh ditawar-tawar lagi”, tegas Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP.

Melalui latihan Sikatan Daya, Pangkoopsau II berharap agar satuan-satuan jajaran Koopsau II, mampu merencanakan dan membuat cara bertindak semua unsur sesuai perintah operasi, guna melaksanakan operasi udara, baik secara mandiri maupun gabungan. Diakhir sambutannya Pangkoopsau II menekankan kepada peserta latihan, agar lebih serius dalam mengikuti setiap tahapan latihan. Berikan kemampuan terbaik yang dimiliki, dengan pengalaman yang ada, peserta latihan akan mampu melaksanakan latihan ini dengan baik.

Menurut Mayor Pnb Sandhra Gunawan, S.Sos., M.I.Pol., Kepala Seksi Operasi dan Latihan, Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh yang juga Katim Banops Satgasdukpur Lanud Abdulrachman Saleh, menyatakan Geladi Posko akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 21-23 September 2020 untuk memberikan pemahaman mekanisme pengambilan keputusan dalam menyiapkan konsep operasi di wilayah Koopsau II.

Baca juga:  Taruna Akmil Kecabangan Arhanud Berkunjung Ke Kohanudnas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel