Berita

Lanud Abd Saleh Tutup dan Buka Dikualsus JMU dan LM Pesawat C-130 Hercules

Dikualsus 3
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara penutupan Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikualsus) Juru Mesin Udara (JMU) A-XII dan Load Master (LM) A-VIII pesawat C-130 Hercules dan pembukaan Dikualsus JMU A-XIII dan LM A-IX pesawat C-130 Hercules bertempat di Lapangan Apel Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh, Selasa (21/05/2019).

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh mengatakan ”Atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara mengucapkan selamat disertai harapan agar pelantikan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan motivasi kualitas pengabdian dalam mengemban tugas sesuai spesialisasi yang dimiliki.

Lebih lanjut Danlanud Abd Saleh menyampaikan ”Sehubungan dengan pelantikkan tersebut, berarti secara resmi para mantan siswa berhak menggunakan brevet kualifikasi khusus sebagai JMU dan LM pesawat C-130 Hercules serta telah resmi menjadi awak pesawat sesuai dengan kualifikasinya. Selain itu saya harapkan kalian yang sudah menggunakan brivet jangan merasa cepat puas diri dengan ilmu yang kalian miliki, tingkatkan pengetahuan kalian dengan terus belajar dan berlatih lebih giat lagi karena tugas dan tanggung jawab kalian akan bertambah berat sebagai awak pesawat yang sedang melaksanakan tugas latihan maupun operasi udara”.

Usai upacara penutupan dan pembukaan Dikualsus JMU dan LM pesawat C-130 Hercules, bagi yang selesai melaksanakan Dikualsus JMU dan LM melaksanakan tradisi dengan memecahkan telur diatas kepala peserta dan mengguyurnya dengan air kembang dan ucapan selamat oleh pejabat dan instruktur Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Turut hadir pada upacara penutupan dan pembukaan tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos.,M.A.P., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel